Home > Berita > Rohil

Bupati Rohil Cekatan Potong Padi dengan Mesin ”Combine Harvester”, Pesannya ke Petani: Lahan Sawah Jangan Dialih Fungsi

Bupati Rohil Cekatan Potong Padi dengan Mesin ”Combine Harvester”, Pesannya ke Petani: Lahan Sawah Jangan Dialih Fungsi

Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Suyatno melakukan pemotongan batang padi menggunakan mesin combine harvester (pemanen kombinasi) di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu Kecamatan Rimba Melintang, Rabu (30/9/2015).

Kamis, 01 Oktober 2015 05:48 WIB
Jaka Abdillah
RIMBAMELINTANG, POTRETNEWS.com - Dengan cekatan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Suyatno melakukan pemotongan batang padi menggunakan mesin combine harvester (pemanen kombinasi) di Kepenghuluan Teluk Pulau Hulu, Kecamatan Rimbamelintang, Rabu (30/9/2015).

Panen raya di kawasan yang akan dijadikan pelopor pertanian modern itu juga dihadiri Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto SIP, Wakapolres Kompol Dani Ardiantara Sianipar SIK, Kajari Bima Suprayoga SH MHum serta Kadis Pertanian dan Peternakan Ir Muslim. Pada kesempatan tersebut, Bupati Suyatno berpesan agar petani tidak melakukan alih fungsi lahan. Karena lahan yang ada potensial untuk agribisnis jika dikelola secara optimal. Dari satu kali tanam menjadi dua atau tiga kali tanam setahun dengan varietas benih bersertifikasi.

Tidak ketinggalan, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto SIP juga mengajak generasi muda ikut bergabung menjadi petani, karena saat ini petani banyak dari kalangan usia lanjut.

”Sekarang kita mengalami banyak guncangan sehingga perlu mengembalikan lagi swasembada pangan. TNI AD siap memberi pendampingan kepada petani,” kata dandim.

Sementara Kadis Pertanian dan Peternakan Rohil Ir Muslim, menyatakan, Kecamatan Rimbamelintang bisa dijadikan pelopor pertanian modern, karena mulai dari menanam sampai memanen menggunakan alat mesin pertanian. Tujuan panen raya, imbuh dia, memotivasi petani agar fokus beraktivitas di sektor pertanian dengan pola yang baik dan modern.***

(Akham Sophian)
Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww