Hmm... Kepada Pangdam I/BB, Kadiskes Riau Bilang Susu Kaleng Setiap Hari Disediakan Posko Kesehatan Bandar Serai Pekanbaru, Kenyataannya?...

Hmm... Kepada Pangdam I/BB, Kadiskes Riau Bilang Susu Kaleng Setiap Hari Disediakan Posko Kesehatan Bandar Serai Pekanbaru, Kenyataannya?...

Ruang poly gigi dan ruang tabung oksigen di posko kesehatan di Bandar Serai tak terlihat lagi Selasa (29/9/2015).

Rabu, 30 September 2015 02:06 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kondisi posko kesehatan di Bandar Serai, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Selasa (29/9/2015), berbeda jauh dibandingkan dengan kondisi ketika Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan peninjauan Jumat (25/9/2015) lalu. Saat kunjungan Pangdam I/BB, terlihat tenda posko kesehatan dari TNI, BNPB dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Posko kesehatan Diskes Riau bahkan menyediakan ruang pemeriksaan gigi, tabung oksigen dan susu kaleng.

Namun Selasa, hanya terlihat dua tenda, yakni dari BNPB dan Diskes Riau. Dalam posko hanya ada satu lemari berisi obat-obatan, kursi dan satu meja panjang tempat pemeriksaan pasien. Ruangan pemeriksaan gigi dan tabung oksigen sudah menghilang.

Kadiskes Provinsi Riau Andra Sjafril, ketika dikonfirmasi, mengatakan, penyediaan sejumlah fasilitas di posko kesehatan, termasuk susu kaleng dan tabung oksigen, memang hanya untuk satu hari dalam rangka menyambut HUT TNI.

"Kan waktu itu cuma satu hari, kita adakan layanan pengobatan dengan dibantu rekan-rekan TNI," ungkapnya, Selasa, melalui pesan singkat (SMS).

Saat ini menurut Andra, tabung oksigen juga masih disediakan, tapi di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Arifin Ahmad. "Kita masih sediakan kok di sana," dalihnya.

Padahal, saat kunjungan Pangdam I/BB, Kadiskes Riau mengatakan, susu kaleng tersebut disediakan di posko kesehatan setiap hari.

"Nah susu ini dari mana, apa iya nih ada setiap hari di posko ini?" tanya Pangdam I/BB ke Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Jumat lalu.

Sebelum Plt Gubernur Riau Arsyad sempat menjawab, Kadiskes Riau langsung menjelaskan, bahwa susu kaleng instan yang disediakan merupakan bantuan salah satu perusahaan, setiap hari disediakan di posko buat masyarakat.

"Okh, susu ini ada terus, Pak. Saat ini stoknya masih ada ribuan pack, yang kita bagi setiap hari. Ini merupakan bantuan RAPP," terang Andra ketika itu.***
(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww