Kabut Asap Kembali Pekat di Siak, Belum Sempat Belajar Anak Sekolah Dipulangkan

Kabut Asap Kembali Pekat di Siak, Belum Sempat Belajar Anak Sekolah Dipulangkan

Kabut asap yang menyelimuti kota industri, Perawang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (26/9/2015).

Sabtu, 26 September 2015 22:35 WIB
Abdul HR
SIAK, POTRETNEWS.com - Hujan yang turun sempat menipiskan kabut asap. Namun belakangan, kabut asap semakin menebal sehingga aktivitas belajar-mengajar di sekolah sempat terganggu. Dari pantauan di kota Industri, Perawang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Sabtu (26/9/2015) sejak pagi kabut asap kembali muncul. Jarak pandang diperkirakan hanya 500 meter. Pelajar tetap berangkat ke sekolah masing-masing. Namun sekira pukul 08.00 WIB dipulangkan karena kondisi kabut asap semakin tebal.

Bupati Siak H Syamsuar MSi saat menghadiri acara di Perawang pada hari yang sama, mengakui kabut asap semakin menebal di wilayah Kabupaten Siak. Namun dari hasil koordinasi dengan Kapolres Siak saat ini titik api di Kabupaten Siak nol.

"Musibah kabut asap yang masih terjadi merupakan kiriman daerah lain. Tadi saya berkoordinasi dengan kapolres titik api di Siak sudah nol. Dari pantaun kami titik api sudah padam. Ini berkat kesadaran masyarakat senantiasa menjaga agar tidak terjadi kebakaran," ujar Syamsuar sembari berharap titik api nol tetap dipertahankan. Hal ini perlu partisipasi semua elemen masyarakat menjaga lingkungan.

Pada bagian lain Syamsuar mengemukakan, masyarakat Riau tidak terkecuali Siak, sedang diuji dengan musibah kabut asap. Oleh karena itu, selain upaya antisipasi karhutla, masyarakat juga diajak berdoa, memohon agar musibah ini segera berakhir. "Mari kita memohon kepada Allah Swt agar bala yang melanda, segera berakhir," ajaknya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Lingkungan, Siak
wwwwww