Home > Berita > Dumai

Marinir dan Polisi Bertungkus-lumus Padamkan Titik Api di Dumai

Marinir dan Polisi Bertungkus-lumus Padamkan Titik Api di Dumai

Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais terjun langsung memadamkan api dilahan gambut yang terbakar bersama TNI AL dari Marinir Cilandak.

Senin, 21 September 2015 16:33 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kota Dumai, Riau, Senin (21/9/2015) sekira pukul 08.00 WIB, persisnya di Jalan Tengku Tembusai RT09 Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan dengan titik koordinat N 01 36'58.228 dan E 101' 23'6.509'. Tak lama setelah memperoleh informasi, polisi bersama marinir dan komponen lain langsung bergerak dan berjibaku melakukan pemadaman. "Pemadaman dilakukan oleh 12 personel Polsek Dumai Barat, dibantu oleh TNI AL dari Marinir Cilandak sebanyak 10 anggota," ujar Kapolsek Dumai Barat, Kompol Sasli Rais seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, usai memimpin langsung pemadaman api. Dijelaskan Sasli, ikut juga melakukan pemadaman api Koramil Kota 7 personel, BNPB dengan kekuatan 5 personel, dari Kantor Lurah Bukit Timah 5 personel dan satpol PP 1 personel . Pemadaman dilakukan dengan menggunakan 2 mesin robin.

"Luas lahan semak belukar bergambut yang terbakar diperkirakan sudah mencapai lebih kurang 1 hektar. Asal api masih dalam penyelidikan. Kobaran api saat ini sudah dapat dipadamkan," jelasnya.

Hambatan yang dihadapi dalam memadamkan karlahut, lanjut Kompol Sasli Rais, sumber air yang tidak terlalu banyak.

"Apalagi lahan gambut dan tiupan angin kencang serta cuaca yang panas. Sampai saat ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan," demikian penjelasan mantan Kapolsek Bukitbatu itu.***

(M Yamin Indra)
Kategori : Dumai, Lingkungan
Sumber:GoRiau.com
wwwwww