Home > Berita > Dumai

Heroik, Ibu di Dumai Ini Nekat Kejar Penjambret Dompetnya

Heroik, Ibu di Dumai Ini Nekat Kejar Penjambret Dompetnya

Ilustrasi

Minggu, 20 September 2015 20:10 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polsek Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau berhasil mengamankan dua ABG (anak baru gede, red) pelaku penjambretan. Korban Prihatin Sucipto Wati (42) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga (IRT) baru saja dari Pasar Dock Yard dan hendak pulang ke rumahnya.  Setibanya di Jalan MH Thamrin tepatnya di Gang Pinang Merah Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat, Jumat (18/9/2015) sekitar pukul 12.45 WIB, korban dipepet dua ABG berinisial WA (14) dan AA (20) menggunakan sepeda motor.

Kedua ABG tersebut berhasil merampas dompet berwarna unggu milik korban yang disimpan didalam dasbord sepeda motornya, isinya uang Rp396.000 dan surat emas. Korban yang terkejut sempat berteriak ”jambret” dan mengejar kedua ABG dengan sepeda motornya.

Kedua ABG tersebut bernasib naas, karena WA terlebih dahulu tertangkap oleh sekuriti PT Pertamina UP II Dumai kemudian diamankan di pos. Menerima informasi tersebut, tim opsnal Polsek Dumai Barat mengamankan WA yang mengenakan baju berwarna biru dengan tulisan 'I Love Medan', setelah melakukan pengembangan Tim Opsnal Polsek Dumai Barat berhasil mengamankan AA di rumahnya mengenakan baju berwarna hitam.

"WA memang target operasi (TO) kita. Karena sudah melakukan aksi jambret lebih dari 2 kali. WA merupakan pengangguran dan AA sendiri pelajar disalah satu sekolah di Dumai," ujar Kapolsek Dumai Barat, Kompol Sasli Rais seperti dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, Minggu (20/9/2015).

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti sepeda motor merk Honda jenis Supra X warna hitam merah diamankan di Mapolsek Dumai Barat, guna penyelidikan dan pengembangan. WA merupakan warga Jalan Pemuda Darat Kelurahan STDI Kecamatan Dumai Barat, sementara AA warga Jalan Mawar Kelurahan Laksamana Kecamatan Dumai Kota.***

(Akham Sophian)
Kategori : Dumai, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww