PotretNews.com Minggu 17 November 2019
Home >  Berita >  Riau

Gagal Ginjal, Satu Lagi JCH Asal Riau Meninggal Dunia di Mekah

Gagal Ginjal, Satu Lagi JCH Asal Riau Meninggal Dunia di Mekah
Minggu, 20 September 2015 21:32 WIB
.
RENGAT, POTRETNEWS.com - Seorang jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sugimin Bin Karto (72) meninggal dunia di tanah suci Mekah, Jumat (18/9/2015) malam sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Kabar duka tersebut disampaikan oleh Kabag Kesra Setda Inhil, M Arifin kepada awak media Sabtu (19/9/2015) petang. "Benar, ada satu orang lagi jemaah haji kita telah berpulang ke Rahmatullah,"kata Arifin.

Dari informasi yang Arifin terima dari panitia haji di Mekkah, Sugimin meninggal dunia akibat serangan penyakit gagal ginjal. Sugimin merupakan salah seorang JCH yang tergabung pada kelompok terbang (kloter) 20 Embarkasi Batam Nomor Pasport B 0962682. Sugimin berasal dari Parit Usaha Baru Desa Sei Gergaji Kecamatan Keritang.

Kabar meninggalnya Sugimin di tanah Suci Mekah diketahui oleh pihak keluarga, Sabtu (19/9). Namun pihak keluarga mengaku mendapat kabar meninggalnya Sugimin langsung dari panitia haji di Mekah. "Pihak keluarga mendapat kabar Sabtu pagi, yang menghubungi panita haji langsung dari Mekkah," kata Nursidik, warga Parit Usahan Baru Desa Sei Gergaji tetanggan Sugimin.

Nursidik membenarkan jika Sugimin memang memiliki riwayat penyakit ginjal. Namun sebelum berangkat ke tanah suci, kondisi Sugimin tampak sehat dan tidak terlihat ada tanda-tanda sakit. "Waktu berangkat kemarin kami melihat Pak Sugimin sehat-sehat saja. Kebetulan, satu hari sebelum berangkat ke embarkasi Batam, dia mengundang satu kampung ini untuk mendoa," beber Nursidik yang juga pengurus mushalla didesa tersebut.

"Pak sugimin itu orangnya baik, ramah dan suka bermasyarakat. Meski sudah tua, kalau ada kegiatan gotong royong atau kegiatan kemasyarakatan lainya dia selalu datang," cerita Nursudik. Jenazah Sugimin kemudian dimakamkan di Syarayek Makkah. Hingga saat ini total jemaah haji Riau yang wafat di Mekkah berjumlah empat orang. Tiga jemaah haji lainnya itu adalah Arnis binti Rikin asal kabupaten Kuansing, Ahmad Aziz bin Azid Abdulah asal Bengkalis, dan Muktar M Syarif asal Kampar.***

       
        Loading...    
           
(***)
Kategori : Riau, Peristiwa
Sumber : tribunnews.com
       
        Loading...    
           
www www