Tanpa Plang Papan Nama, Proyek Milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis di Duri Terkesan Misterius dan Tak Bertuan

Tanpa Plang Papan Nama, Proyek Milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis di Duri Terkesan Misterius dan Tak Bertuan

Proyek misterius milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis karena tak memiliki plang nama pekerjaan.

Sabtu, 19 September 2015 03:42 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Masyarakat Kecamatan Mandau sangat senang adanya pembangunan infrastruktur jalan maupun gedung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau. Namun yang menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat adanya sebuah pekerjaan pembangunan atau proyek yang diduga misterius. Dikutip potretnews.com dari GoRiau.com, dari informasi yang dirangkum di lapangan, proyek ratusan juta milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis itu tidak memakai plang papan nama. Proyek tersebut merupakan rehab berat panti jompo sakai yang sekarang berubah fungsi menjadi Puskesmas Pematangpudu. Bahkan, para pekerjanya sudah mulai melakukan aktivitas rehab gedung yang diperkirakan sejak tahun 2000 lalu sudah ada. Berdasarkan pengakuan warga yang enggan disebutkan namanya, Jumat (18/9/2015) proyek milik Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, itu untuk Puskesmas Pematangpudu menggunakan gedung lama yang dipoles kembali, tanpa merubah struktur gedung yang ada. Padahal alih fungsi bangunan yang dulu sebagai panti jompo sakai oleh Dinas Sosial, tidak diketahui jelas ke mana rimbanya.

"Kalau tak salah itu panti jompo, karena sudah lama orang Sakai disini (Kelurahan Pematang Pudu, red) menggunakannya. Apalagi sekarang tidak ada papan plangnya. Entah proyek mana kita pun tak jelas," ucapnya.

Setidaknya proyek pembangunan sekecil apapun, harus menggunakan plang papan nama. Sehingga masyarakat sendiri bisa mengawasi jalannya pembangunan yang digunakan dari uang rakyat melalui pajak. Karena biasanya di plang papan nama bagian bawah tertulis 'proyek ini terlaksana atas partisipasi anda membayar pajak'***

Sumber:GoRiau.com
wwwwww