Home > Berita > Rohil

Rohil Fokus Persiapan Tiga Hajatan Besar

Rohil Fokus Persiapan Tiga Hajatan Besar

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan MSi, memimpin rapat persiapan HUT ke-16 Rokan Hilir, keberangkatan MTQ provinsi dan Idul Adha. (foto: potretnews.com/jaka abdillah)

Rabu, 16 September 2015 21:17 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Sekretarias Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (16/9/2015) memimpin rapat persiapan tiga hajatan yakni HUT ke-16 Rohil, keberangkatan MTQ tingkat provinsi di Siak dan Idul Adha di lantai 4 kantor bupati di Bagansiapiapi.Didampingi Kakan Kementerian Agama Rohil Agustiar SAg dan Asisten III Setda H Ali Asfar MSi, Plt Sekda Surya Arfan pada rapat itu menjelaskan, sempena HUT ke-16 Rohil pada 4 Oktober mendatang, pemkab menggelar sejumlah iven pertandingan dan karnaval, setelah diawali dengan upacara dan Rapat Paripurna DPRD, pada siang harinya. Agar acara tersebut sukses, ucap dia, diperlukan perhatian khusus.Untuk pelaksanaan MTQ tingkat provinsi di Siak, Surya Arfan memastikan jika Rohil akan ikut ambil bagian seperti tahun-tahun sebelumnya dengan mengikuti perlombaan di 40 cabang. ”Insya Allah qari dan qariah kita dalam waktu dekat segera berlatih agar berhasil dalam Musabaqah tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, kafilah Rohil pada MTQ nanti juga akan mengikuti pawai taaruf dengan jumlah 700 orang dan melibatkan semua komponen seperti etnis Tionghoa, Melayu, Batak, Minang, Jawa, Aceh, dan lain-lain. Karena itu mencerminkan kebersamaan membangun Rokan Hilir.

Tentang target yang dibuat di MTQ, plt sekda menegaskan, Rohil akan berupaya menjadi yang terbaik. Namun, kata dia, apapun hasilnya nanti, itulah kemampuan Rohil dan tidak bisa dipaksakan.

”Selama mengikuti iven MTQ, untuk lomba pawai taaruf Rohil tidak pernah bergeser dari juara satu,” kata Surya Arfan sembari menyebut bahwa Rohil juga akan menampilkan budaya lokal seperti Ratib Togak, Bardah, serta drum band.***

wwwwww