Home > Berita > Inhil

Warganya Beragam Etnis, Inhil Tetap Rukun dan Damai, Asisten I Setda Drs Darussalam: Kebhinekaan adalah Anugerah Terbesar bagi Pemerintah dan Masyarakat

Warganya Beragam Etnis, Inhil Tetap Rukun dan Damai, Asisten I Setda Drs Darussalam: Kebhinekaan adalah Anugerah Terbesar bagi Pemerintah dan Masyarakat

Kegiatan Fasilitasi dan Sosialisasi Percepatan Proses Pembauran di Lingkungan Masyarakat Riau Tahun 2015 di Balai Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (7/12/2015). (foto: potretnews.com/usuf)

Senin, 07 Desember 2015 17:31 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Asisten I Setdakab Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Drs Darussalam, membuka secara resmi kegiatan Fasilitasi dan Sosialisasi Percepatan Proses Pembauran di Lingkungan Masyarakat Riau sekaligus pemberian tanda penghargaan pembauran tahun 2015 di Balai Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (7/12/2015). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Inhil.

Terlihat hadir pada acara itu, perwakilan Dirjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Isti Khaliana, Ketua umum Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau Fauzi Gani, Ketua FPK Kabupaten Inhil H Zainal beserta sejumlah peserta sosialisasi.

Pemkab Inhil menurut Asisten I, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebagai usaha meningkatkan kecerdasan masyarakat dalam berpikir untuk melakukan tindakan yang terbaik ketika menyikapi segala persoalan.

"Harapan dari kegiatan ini kita ingin segala perbedaan baik suku, ras dan lain-lain dapat disatukan. Alhamdulillah, meski beragam etnis ada di sini, semuanya rukun. Kebhinekaan adalah anugerah terbesar bagi pemerintah dan masyarakat secara umum," kata Darussalam.

Di samping itu, ia juga mengharapkan kepada peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut bisa menyebarluaskan informasi kepada masyarakat umum, baik melalui berteman, keluarga maupun rekan kerja. Sehingga tujuan dan impian bersama bisa tercapai.

Sementara itu, perwakilan Dirjen Kemendagri RI Isti Khaliana saat dikonfirmasi menerangkan, daerah Kabupaten Inhil ini termasuk daerah yang berkembang dan banyak pendatang.

"Untuk itu, dinilai perlu diberikan pembinaan agar tidak ada terjadi hal-hal melanggar ketentuan, terutama persoalan perbedaan ras dan suku serta agama," katanya. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww