PotretNews.com Minggu 05 April 2020
Home >  Berita >  Rohil

Bupati Suyatno Respons Kritik dari DPRD Rohil, ”Mulai Hari Ini Seluruh SKPD Jangan Coba-coba Meninggalkan Tempat sebelum Selesaikan Tugas”

Rabu, 02 September 2015 13:06 WIB
Advertorial
bupati-suyatno-respons-kritik-dari-dprd-rohil-mulai-hari-ini-seluruh-skpd-jangan-cobacoba Bupati Rokan Hilir, Riau, H Suyatno dan Ketua DPRD (kanan) dalam suatu agenda sidang dewan, beberapa waktu lalu.
BAGANSIAPI, POTRETNEWS.com - Tepat pukul 12:00 WIB, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Nasrudin Hasan memimpin secara langsung sidang paripurna ketiga tahun anggaran 2015 di lantai dasar Gedung DPRD, Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa (1/9/15/2015). Rapat yang dilaksanakan hari ini membahas tentang penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil Tahun Anggaran 2015 dan diikuti delapan fraksi dari masing-masing partai.

Adapun delapan fraksi yang memberikan pandangannya pada sidang paripurna hari ini yakni, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Demokrat Plus, Fraksi Partai PPP, Fraksi PKB, Fraksi Partai Hanura dan Fraksi Gabungan Nasional.

Dalam pemaparannya, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan memaparkan bahwa lembaga legislatif akan menjalankan fungsinya sebagai lembaga konstitusional dan lembaga pengawasan yang sudah diatur oleh undang-undang.

Maka dari itu, jelas Nasrudin, sebagai lembaga pengawasan dan mitra pemerintah, DPRD akan menjalankan fungsinya melalui fraksi-fraksi yang akan disampaikan hari ini.

Adapun pandangan yang di sampaikan oleh DPRD melalui delapan fraksi, yang pertama adalah mengenai pembangunan insfratuktur yang buruk, laporan pertanggung jawaban badan usaha milik daerah (BUMD), buruknya pelayanan kesehatan dan dunia pendidikan.

Menanggapi pandangan yang disampaikan delapan fraksi tentang kinerja pemerintahan yang buruk, Bupati Rokan Hilir H Suyatno langsung memberikan respons dan memerintahkan kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar merespon semua sorotan terhadap pemkab.

Selain itu, Suyatno juga memerintahkan agar usai sidang paripurna ini, seluruh SKPD agar rapat di lantai 4 kantor bupati.

''Mulai hari ini dan seterusnya saya perintahkan seluruh SKPD jangan coba-coba meninggalkan tempat sebelum menyelesaikan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,'' tegas bupati.

Bupati juga menegaskan pada rapat sidang paripurna ini, pemerintah akan memberikan jawaban pada malam hari ini juga. ''Kami akan memberikan jawaban pada malam hari ini terkait seluruh pandangan fraksi,'' ujar Suyatno. (adv/dewan/jaka)

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Politik
Loading...
www www