PotretNews.com Sabtu 30 Mei 2020
Home >  Berita >  Rohil
Upacara Detik-detik Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Rohil

Bupati Jadi Irup, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

Bupati Jadi Irup, Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

Upacara Detik-detik Peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI di Bagansiapiapi.

Senin, 17 Agustus 2015 17:56 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIPI, POTRETNEWS.com - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI di Lapangan Purna MTQ Bagansiapiapi, Senin (17/8/2015) berjalan dengan khidmat. Detik-detik kemerdekaan ditandai dengan bunyi sirene dengan tema kemerdekaan tahun ini Ayo Bekerja. Triknya matahari, namun tidak menyurutkan semangat para Paskibra dan peserta apel upacara lainnya, penuh semangat berbaris rapi di bawah teriknya matahari pagi jelang siang hari itu.

Puncak Detik-detik Peringatan Kemerdekaan berlangsung pukul 10.00 WIB, dengan naiknya Inspektur Upacara (Irup) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Suyatno ke atas podium utama lokasi upacara, diikuti dengan pemberian hormat kepada irup yang dipimpin oleh komandan upacara.

Setelah itu giliran Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan membacakan teks Proklamasi. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan masuknya Anggota Paskibra lengkap dengan formasi 17-8-45 dengan total 70 orang 25 di antaranya pelajar, sisanya merupakan personel Brimobda Polres Rohil bergerak masuk menuju lapangan upacara dari pintu gerbang sebelah kanan lapangan Purna MTQ Bagansiapiapi.

Jeni, siswi asal SMA 1 Bagansinembah yang masih duduk di kelas 1 tahun ini dipercaya bertugas sebagai pembawa bendera. Jeni menerima duplikat Bendera Pusaka dari Bupati H Suyatno.

Kemudian membawa bendera menuju tiang bendera dengan didampingi siswa lainnya dari SMA YPP Simpang Kanan, yang bertugas sebagai penggerek sebelah kiri dan kanan Zakwan SMA 1 Bangko dan Syafrizal siswa SMA 1 Kubu.

Sementara, untuk upacara penuruanan bendera yang membawa baqi adalah siswi Syamsidar SMA 1 Tanah Putih Sedinginan, penggerek bendera Nitasari dari SMA 1 Bangko Pusako dan Andri SMA 1 Rantau Kopar serta pasukan lainnya.

Lapangan Purna MTQ yang kala itu terlihat cerah tidak menghalangi para Anggota Paskibra Pemkab Rohil tahun 2015 untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik. Langkah tegap terlihat kompak saat mereka sukses melaksanakan tugas sebagai Paskibra pada upacara yang turut menghadirkan para pejabat lingkungan Pemkab Rohil, pejabat muspida, para veteran, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Usai pelaksanaan Detik-detik Peringatan HUT Kemerdekaan RI,kegiatan diakhiri dengan foto bersama yang diikuti oleh sejumlah pelajar sekolah serta berbagai kelompok elemen masyarakat lainnya sebelum akhirnya rombongan bupati dan pejabat lainnya menuju Rumah Tahanan Bagansiapiapi guna menghadiri acara penyerahan remisi kepada para narapidana. (adv/dewan/jaka)

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Politik
Loading...
www www