PotretNews.com Kamis 02 April 2020
Home >  Berita >  Rohil

DPRD Rohil Tolak Pemindahan Kampus IPDN ke Pekanbaru, Nasrudin Hasan: Pindahkan Oknum yang Terlibat, Jangan Kampusnya

DPRD Rohil Tolak Pemindahan Kampus IPDN ke Pekanbaru, Nasrudin Hasan: Pindahkan Oknum yang Terlibat, Jangan Kampusnya

Kampus IPDN di Ujungtanjung, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Senin, 03 Agustus 2015 14:20 WIB
Jaka Abdillah
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wacana pemindahan kampus IPDN dari Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menimbulkan pro dan kontra. Hal ini muncul ke permukaan, tatkala Mendagri Tjahjo Kumolo menggelar rapat di Pekanbaru, beberapa waktu lalu. Digelarnya rapat itu setelah berita kasus asusila yang diduga dilakukan oleh beberapa oknum praja di kampus pencetak pamong tersebut.

Terkait wacana pemindahan IPDN dari Rokan Hilir, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan berbeda pendapat dengan yang lainnya.

''Ada indikasi isu ini sengaja diciptakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan agar kampus IPDN Rohil ini dipindahkan dari Rokan Hilir. Jangan gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga,” kata Nasrudin Hasan, menjawab wartawan, baru-baru ini.

Dia berpendapat, pemindahan Kampus IPDN Rohil ke Pekanbaru Provinsi Riau bukanlah suatu cara yang tepat untuk mengalihkan semua persoalan yang terjadi di Kampus IPDN Rohil saat ini.

Langkah yang tepat menurut Nasrudin, salah satunya dengan mencari simpul persoalan bagaimana hal itu bisa terjadi. ”Kampus IPDN sudah banyak menelan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil,” ucapnya.

Solusi lain yang menurutnya cerdas dan apik dengan dengan memberi sanksi dan memindahkan oknum yang terlibat, bukan dengan memindahkan kampusnya.

Ketua Partai Golkar Rohil ini yakin Mendagri Tjahjo Kumolo tidak segegabah itu untuk mengambil sikap, karena kampus IPDN ini berdiri sudah sesuai dengan keputusan Mendagri. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Politik
Loading...
www www