Home > Berita > Rohil

Pemilihan ”Datuk Penghulu” Serentak Rohil Mesti Tuntas sebelum Pilkada

Senin, 15 Juni 2015 17:23 WIB
Advertorial
pemilihan-datuk-penghulu-serentak-rohil-mesti-tuntas-sebelum-pilkadaWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Drs Syarifudin MM.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilri (Rohil), Riau, Drs Syarifuddin MM menggesa secepatnya dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dalam hal ini Datuk Penghulu. Hal itu disampaikan Syarifudin di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2015) di Bagansiapiapi. "Sebelum dilaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini, Pilkades Serentak harus lebih dulu dituntaskan," ujar Syarifudin. Dikatakan, Pansus DPRD juga diminta untuk melaporkan dan merevisi Peraturan daerah yang disesuaikan dengan UU Nomor 6 Tahun 2014.

"Saat ini pansus belum menyampaikan hasil revisi peraturan daerah ke dalam paripurna dan kita menginginkan pelaksanaan paripurna bisa segera dilakukan," kata dia.

Ketika revisi peraturan daerah telah diparipurnakan, imbuh Syarifudin, maka prosesnya akan diserahkan kepada pemerintah daerah. "Kita serahkan kepada pemerintah daerah sebagai pelaksana teknisnya," ucapnya.

Terkait persoalan kesibukan daerah jelang pilkada, Syarifuddin menilai pemikiran untuk menyukseskan pilkades tidak akan hilang di pemerintahan maupun di legislatif. "Tidak akan hilang dalam pembahasan, karena DPRD komit berupaya melaksanakan Pilkades Serentak secepatnya," ujar Ridwan, mantap. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww