Home > Berita > Rohil

Penganggaran Pilkada Rohil Berkisar Rp22,6 Miliar

Jum'at, 17 April 2015 18:20 WIB
Advertorial
penganggaran-pilkada-rohil-berkisar-rp226-miliarSuasana rapat dengar pendapat antara DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, dengan KPUD setempat.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, melaksanakan rapat dengar pendapat (hearing, red) bersama KPUD setempat guna membahas penganggaran Pilkada Serentak 2015, Sabtu (4/4/2015). Hearing dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Hendra ST, Wakil Ketua Habib Nur, Sekretaris Hj Jumiati. Dari KPUD hadir Ketua KPU, Agus Salim beserta komisioner lainnya.

Ketika diwawancarai, Ketua KPUD Agus Salim menyebutkan pihaknya memenuhi undangan Komisi B terkait pengganggaran Pilkada 2015. "Kalau untuk pilkada, semua prosesnya didanai oleh pemda," kata dia.

Agus juga mengatakan, pihak KPUD menginginkan ada sinkronisasi dengan pemkab dan DPRD. "Ya kita berharap yang telah diajukan agar ada sinkronisasi dengan pemkab," katanya.

Ketua Komisi B Hendra mengungkapkan, anggaran Pilkada Serentak 2015 sudah diterima rancangan anggarannya. Jumlah yang diajukan KPUD sangat realistis karena ada penambahan penduduk, desa, serta alat peraga kampanye (APK).

"Dananya berkisar Rp22 miliar dan belum termasuk APK yang terhitung 600 juta. Jadi jumlahnya Rp22 miliar 600 juta," tuturnya. Dikatakan Hendra, pembiayaan penganggaran pilkada akan dimasukkan ke APBD-P sesuai dengan instruksi dari Mendagri dan KPU RI.

Adapun dana awal yang dibutuhkan KPUD, imbuhnya, berkisar Rp13 miliar untuk pembentukan PPK dan PPS. Dalam Permen Nomor 57 Tahun 2009, pemda dibolehkan menghibah dana jelang dana APBD-P cair agar pilkada ini sukses. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww