Home > Berita > Rohil

Organisasi Pemuda Wilayah Lain Bangun Gapura di Rohil, Pemkab Didesak Tuntaskan Tapal Batas dengan Rohul

Organisasi Pemuda Wilayah Lain Bangun Gapura di Rohil, Pemkab Didesak Tuntaskan Tapal Batas dengan Rohul

Ilustrasi.

Sabtu, 07 Maret 2015 16:04 WIB
Advertorial
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Jufrizal menegaskan sebaiknya pemerintah kabupetan segera menyelesaikan masalah tapal batas antara Rohil dengan Rohul (Rokan Hulu). Hal ini perlu dilakukan secepatnya, mengingat salah satu organisasi kemasyarakatan Rohul sudah membangun gapura secara permanen di wilayah yang diyakini masuk areal Rohil. Pemuda Rohul telah membangun gapura di wilayah Km 9 Kecamatan TanjungmMedan, Rohil.

"Pemuda Pancasila Rohul membangun gapura secara permanen di wilayah Km 9 Tanjungmedan, dan mereka menjaga gapura itu dengan lebih kurang 30 orang," kata dia menjawab wartawan, baru-baru ini.

Perselisihan tapal batas dengan Rohul itu berada di Kepenghuluan Meranti Darussalam, Tanjungsari dan Siarangarang, Kecamatan TanjungmMedan. Untuk itu, pihaknya meminta agar persoalan ini secepatnya diselesaikan oleh pemerintah kabupaten.

Lanjut Jufrizal kalau dilihat dari fotografi 45, perbatasan antara Rohil dan Rohul itu berada di Km 18. Sedangkan yang dibuat gapura oleh PP Rohul itu berada di km 9. Sedangkan km 9 jelas masuk dalam wilayah Rohil. "Untuk itu diminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, agar secepatnya menutaskan tapal batas ini," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww