Home > Berita > Rohil

Peka dan Responsif terhadap Keluhan Masyarakat, Syarifuddin Angkat Topi pada Disbun Rohil

Senin, 09 Februari 2015 15:26 WIB
Advertorial
peka-dan-responsif-terhadap-keluhan-masyarakat-syarifuddin-angkat-topi-pada-disbun-rohilWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Drs Syarifuddin.
BAGANSINEMBAH, POTRETNEWS.com - Kinerja Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dalam menindaklanjuti program Presiden RI di bidang peningkatan hasil agraria, diapresisasi DPRD setempat. Pasalnya, setiap keluhan petani perkebunan yang sampai langsung direspons. "Disbun mengakomodir dan mengusahakan, bagaimana solusi serta jalan keluar terbaik bagi masalah yang dihadapi petani,” kata Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin di Bagansinembah, baru-baru ini.

Sebagai wakil rakyat, dia mengaku respek dengan program pemerintah pusat untuk ketahanan pangan dan perkebunan. ”Kami sangat respek dengan kinerja Disbun dan program Presiden RI. Dan kami siap memperjuangkan setiap program Disbun untuk meningkatkan kesejahteraan petani perkebunan, anggarannya dimasukkan ke dalam APBDP Rohil yang akan digelar,” kata Syarifudin.

Dia juga meminta camat untuk memberikan kemudahan dalam mengajukan proposal.“”Sebab, mereka sangat ingin dilayani. Apalagi untuk kesejahteraan, itu tidak boleh dipersulit. Di samping itu, kami sudah membuat terobosan melalui aspirasi unit pelaksana pupuk organik, agar petani dan pekebun bisa mendapat pupuk lebih mudah,” ujarnya.

Dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat tanpa harus banyak mengeluarkan modal, imbuh dia, Dewan sedang melakukan program pengadaan bibit unggul yang diperuntukkan bagi kelompok tani. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww