Home > Berita > Rohil

Gedung Baru DPRD Rohil Segera Difungsikan

Kamis, 05 Februari 2015 14:19 WIB
Advertorial
gedung-baru-dprd-rohil-segera-difungsikanSekretaris DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Syamsuri Achmad.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Bangunan baru Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil yang berlokasi di Pusat Perkantoran Batu Enam akan difungsikan Oktober 2015. Saat ini gedung tersebut masih dalam tahap finishing. "Kalau fisik gedung sudah siap. Cuma belum ada air, listrik, lampu dan meubiler. Jadi, gedung belum bisa ditempati," ujar Sekretaris DPRD Rohil, Syamsuri Achmad, menjawab wartawan, Kamis (5/2/2015) di Bagansiapiapi.

Syamsuri menjelaskang gedung yang berbentuk letter U tersebut, memiliki 3 bangunan seperti, bangunan A, B dan C. "Saat ini bangunan yang sudah tuntas dikerjakan hanya gedung A dan C, sedangkan gedung B tahap pengerjaan," jelasnya.

Menurut dia, gedung baru DPRD yang dianggarkan Rp7 miliar ini sedang digesa pengerjaanya. "Kemarin rencananya anggaran untuk meninggikan pondasi, tetapi terpaksa kita gunakan dulu untuk menyiapkan sarana prasaran, seperti ruang sidang, ruang fraksi, dan juga ruang komisi," beber Syamsuri.

Selain itu, lanjutnya, akses jalan menuju ke kantor juga masih harus dibenahi. Sebab kondisinya sangat becek lunak dan tidak dapat dilintasi kendaraan jika turun hujan. "Target kita, Oktober 2015 semua kegiatan dewan sudah bisa dialihkan ke gedung baru," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww