Home > Berita > Rohil

Politisi Ini Nilai SKPD Rohil ”Gemuk” dan Hanya Bebani Anggaran Daerah

Jum'at, 02 Januari 2015 10:45 WIB
Advertorial
politisi-ini-nilai-skpd-rohil-gemuk-dan-hanya-bebani-anggaran-daerahAnggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Hendra ST.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com- Jumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diangap cukup ”gemuk” sehingga keberadaan sebagian SKPD dinilai belum menjalankan fungsinya dengan baik dan hanya membebankan pada anggaran daerah. "Ya berdasarkan peraturan daerah, Rohil memiliki sekitar 32 SKPD, ini sangat banyak. Apalagi ditambah dengan adanya SKPD yang baru," kata Anggota DPRD Rohil Fraksi Gerindra Hendra ST, menjawab wartawan, di Bagansiapiapi, baru-baru ini.

Dia berpendapat, perlu dilakukan kajian reorganisasi untuk perampingan agar SKPD yang ada benar-benar sesuai dengan kebutuhan daerah sehingga bisa memberikan pelayanan dengan tepat dan maksimal kepada masyarakat.

Hendra menegaskan, SKPD harus efektif bukan hanya sekadar untuk menjadi pelengkap saja. Selain mengusulkan agar dilakukan perampingan satuan kerja (satker) tersebut, Fraksi Gerindra seperti pada penyampaian pandangan umum beberapa hari lalu menyatakan sangat tepat bila di Rohil dibentuk Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) mengingat wilayah Rohil sebagai satu di antara penghasil migas terbesar di Riau.

"Tapi harus dikoordinasikan dengan Pemerintah Provins Riau, karena tentu ini bertujuan untuk mewujudkan visi misi Rohil," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Politik
wwwwww