PotretNews.com Selasa 20 November 2018

Rokok Elektrik yang Dihisap Meledak, Pria Ini Alami Patah Leher dan Beberapa Giginya Rontok

Rokok Elektrik yang Dihisap Meledak, Pria Ini Alami Patah Leher dan Beberapa Giginya Rontok

Cordero Caples.

Jum'at, 27 November 2015 10:50 WIB
COLORADO, POTRETNEWS.com - Seorang pria terluka parah termasuk patah leher dan patah pada tulang muka setelah rokok elektrik atau vape yang sedang digunakannya tiba-tiba meledak.Selain cedera di atas, dalam insiden itu, mulut Cordero Caples, juga melepuh ketika perangkat tersebut meledak pada Jumat lalu, selain itu dia juga kehilangan beberapa buah giginya.

Kejadian itu mengakibatkan pemuda berusia 29 tahun itu harus menjalani operasi tulang belakang. Operasi pertama dari serangkaian operasi yang harus diterimanya.

"Tidak dapat dipastikan apakah dia mampu berjalan seperti biasa setelah ini. Kami hanya berharap Caples dapat sembuh sepenuhnya," kata Colessia Porter, kakak Caples, seperti yang dilansir CBS News pada 24 November 2015.

Ads
Porter juga mengatakan bahwa Cordero yang dalam kondisi kritis bisa berakibat lumpuh. "Dia membutuhkan perawatan sepanjang waktu setelah menjalani operasi tulang belakang," katanya.

Sementara itu, Pemadam Kebakaran Colorado Springs yang menangani kasus Caples, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan atas insiden itu.

Namun seorang pekerja di toko penjualan perangkat tersebut mengatakan, ledakan mungkin disebabkan kesalahan penanganan dan diyakini Caples terlalu lama dan berlebihan ketika melakukan pengisian daya perangkat itu.

Meskipun pejabat keamanan mengatakan kebakaran atau ledakan yang disebabkan oleh vape atau rokok elektrik jarang terjadi. Namun Federal Emergency Management Agency (FEMA) mengatakan setidaknya 25 insiden akibat e-rokok antara 2009 dan 2014. Sembilan orang terluka, termasuk dua yang mengalami luka bakar serius.

Bulan lalu, pengguna vape, Vicente Graza, 23 tahun, dari California kehilangan salah satu jarinya ketika perangkat itu meledak.

Pada bulan Oktober 2015, pejabat transportasi federal memberlakukan aturan baru yang melarang rokok elektrik dari bagasi pada penerbangan untuk menghindari risiko kebakaran. ***

(M Yamin Indra)
Kategori : Teknomotif
Sumber:Tempo.co
wwwwww