Pemprov Riau bersama Mesjid Raya An-Nur Serahkan Santunan untuk 150 Anak Yatim

Pemprov Riau bersama Mesjid Raya An-Nur Serahkan Santunan untuk 150 Anak Yatim
Kamis, 28 Maret 2024 20:12 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Lingkungan Masjid Raya An-Nur terlihat ramai dan semarak karena Panitia Ramadan menyiapkan paket takjil berbuka dan makan sebanyak 1000 porsi. Kemeriahan itu dibalut dengan acara Penyerahan Santunan dari Pemprov Riau untuk 150 Anak Yatim, sekaligus dirangkai dengan Tablig Akbar peringatan Nuzulul Quran, Kamis (28/3/2024) malam. Hadir dalam penyerahan santunan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekdaprov Riau Indra SE. Hadir juga Ketua Harian BPMR An-Nur, Kepala OJK, Ketua LAM Riau, Ketua Baznas Riau, pejabat tinggi pratama, kepala OPD, dan pengurus BPMR An-Nur. Bertempat di aula Masjid An-Nur lantai dasar, Pj Sekdaprov Riau secara simbolis menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim.

Acara pembukaan diawali sambutan dari Ketua Harian BPMR An-Nur Dr Zul Ikromi. Dia menyampaikan, bahwa kebaikan yang dirasakan di provinsi berjuluk Bumi Melayu Lancang Kuning ini dikarenakan berkah dari anak-anak yang menerima santunan.

”150 anak yatim penerima santunan berasal dari beberapa panti seperti Sri Mujinab Rumbai, ada juga beberapa dari masjid sekitar Masjid An-Nur,” ungkap Zul Ikromi.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Riau Indra SE dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 150 anak yatim menerima santunan dari pemprov masing-masing sebesar Rp750.000 per orang. Indra juga meng apresiasi pengurus Masjid An-Nur yang menyemarakkan Ramadan dengan berbagai kegiatan keagamaan maupun sosial dan ekonomi.

Sambutan hadirin terhadap Pj sekda menjadi riuh saat protokol memangil Pj sekda dengan panggilan Almukarrom Ustaz Indra SE. Di akhir sambutannya Indra membalas sambutan hangat hadirin.

”Saat ini saya menjabat 2 ketua pengurus masjid, yakni; Masjid Al-Karomah BPKAD dan Mesjid Raya An-Nur. Jadi sudah pas pulak dipanggil ustaz. Mudah-mudahan beberapa saat ke depan bisa menjadi ustaz,” kata Indra. Hadirin pun spontan menyambut dengan ucapan ”Aamiin”. Dalam acara penyerahan santunan anak yatim ini PT Arara Abadi juga mewakafkan 300 mushaf Alquran kepada Masjid Raya An-Nur.***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww