Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Fraksi-Fraksi Sampaikan Pandangan Umum terhadap LKPj Kepala Daerah Tahun 2023

Selasa, 19 Maret 2024 22:10 WIB
rapat-paripurna-dprd-kota-pekanbaru-fraksifraksi-sampaikan-pandangan-umum-terhadap-lkpj-kepalaPimpinan dewan dan perwakilan pemkot mengikuti acara pembukaan paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap LKPj Kepala Daerah tahun 2023, di ruang rapat paripurna, Selasa (5/3/2024).(F-ISTIMEWA)
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun 2023, di ruang rapat paripurna, Selasa (5/3/2024). Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri didampingi Wakil Ketua Nofrizal dan dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut.

Usai paripurna, Ingot menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan pandangan terhadap LKPj Kepala Daerah Kota Pekanbaru tahun 2023. Dikatakan Ingot, pandangan umum fraksi tersebut tentu akan menjadi masukan bagi pemerintah kota dalam pelaksanaan kegiatan dan anggaran ke depannya.

”Jadi pandangan umum fraksi ini menjadi masukan, menjadi input bagi pemerintah kota terutama OPD-OPD pengampuh terkait isu-isu yang menjadi sorotan DPRD, supaya ke depan bisa dievaluasi sehingga ada peningkatan dan pengembangan,” ujarnya.

Seperti diketahui, LKPj 2023 sendiri disampaikan Sekretrais Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui sidang paripurna, Senin (4/3/2024).

Ada tiga hal pokok yang disampaikan dalam LKPj 2023, pertama terkait evaluasi terhadap capaian program dan kegiatan selama 2023, kedua, kegiatan-kegiatan prioritas yang dilaksanakan, dan ketiga terkait kebijakan dan saran-saran anggota DPRD pada APBD 2023.***(Advertorial)

wwwwww