Nyoblos di TPS Kampung Halamannya, Pj Bupati Kampar Imbau Warga Gunakan Hak Pilih dengan Sebaik-baiknya

<i>Nyoblos</i> di TPS Kampung Halamannya, Pj Bupati Kampar Imbau Warga Gunakan Hak Pilih dengan Sebaik-baiknya
Rabu, 14 Februari 2024 18:08 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali SE MH bersama sang istri yang juga Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali dan anaknya memberikan hak pilihnya (nyoblos) di TPS 07 Desa Salo Timur Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Rabu (14/2/2024).

”Saya beserta keluarga masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 07 Desa Salo Timur yang merupakan kampung halaman saya,’’ ujar Hambali sembari menyerahkan KTP dan menandatangani daftar hadir pendaftaran.

Hambali mengimbau kepada warganya untuk memberikan hak pilih mereka. Pasalnya, hal itu merupakan hak konstitusi seluruh warga negara. Sebelum masuk ke bilik suara, Hambali berkenan membuka kertas suara demi memeriksa kesempurnaan dan memastikan surat suara tidak ada yang cacat atau rusak.

Usai mengikuti proses Hambali memaparkan, dalam Pemilu 2019 tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Kampar hanya mencapai sekitar 80 persen dan berharap pada Pemilu 2024 ini bisa meningkat hingga mencapai 100 persen.

”Memilih dan menggunakan hak suara merupakan bentuk bukti sebagai warga negara yang baik, bentuk dukungan kepada sebuah demokrasi yang damai dan jujur, serta kesempatan memilih wakil rakyat sesuai hati nurani masing-masing," ucap Hambali.

Didampingi juga oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kampar yang sekaligus Plt Camat Salo T Said Hidayat SSTP dan Kepala Desa Dalo Timur Tukiran, Pj Bupati Kampar menerima laporan dari PPK Kecamatan Salo bahwa ada 80 TPS yang tersebar diseluruh desa/kelurahan di Kecamatan Salo dengan jumlah DPT 18.097 Jiwa.

Untuk di TPS 07 sendiri tercatat sebanyak 222 pemilih, dan Pj Bupati Kampar adalah yang pertama di TPS tersebut untuk melakukan penggunaan hak suaranya.

Sebelum meninggalkan TPS, Pj Bupati Kampar dalam sesi wawancaranyaa sempat menyampaikan pesan agar selalu menjaga ketertiban, kelancaran, kenyamanan dan kedamaian selama proses pesta demokrasi ini.

”Gunakan hak suara dengan sebaik mungkin, dan juga harus bisa menerima apa pun hasil demokrasi ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Hambali.***(Advertorial)

Kategori : Pemerintahan, Kampar
wwwwww