Home > Berita > Umum

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan Apresiasi Pengadaan Bimtek Tata Penyampaian dan Integrasi Pokok Pikiran DPRD

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan Apresiasi Pengadaan Bimtek Tata Penyampaian dan Integrasi Pokok Pikiran DPRD

Pimpinan dan Anggota DPRD hadiri pembukaan Bimtek tata cara penyusunan, penyampaian dan Integrasi Pokok Pikiran DPRD dalam perencanaan pembangunan daerah berbasis SIPD-RI.

Sabtu, 28 Januari 2023 22:46 WIB
Junaidi Usman

BATAM, POTRETNEWS.com — Pimpinan dan Anggota DPRD hadiri pembukaan Bimtek (Bimbingan Teknis) Tata Cara Penyusunan, Penyampaian dan Integrasi Pokok Pikiran DPRD dalam perencanaan pembangunan daerah berbasis Sistem Informasi Pembangunan Daerah Republik Indonesia (SIPD-RI) di salah satu hotel di Batam, Jumat (25/01/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto SE MSi, dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sekretaris DPRD Rafiardhi Ikhsan SSTP MSi, dan Direktur Sinergi Indeks Indonesia.

Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua II Sofyan SPdI MSi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah mengadakan bimtek tersebut untuk penguatan dan sekaligus penyampaian terkait perubahan sistem SIPD RI yang mungkin hari ini sudah diberlakukan terkait penyusunan dan tahapan penyusunan pokok pikiran DPRD.

”Kita berharap kepada peserta Bimtek untuk mengikuti dengan baik sehingga nanti dapat masukan dan rumusan yang terbaik terkait dengan perubahan tersebut, apalagi tahun ini sudah masuk tahun politik, pokok pikiran DPRD ini sangat penting bagi kawan-kawan DPRD dalam rangka penguatan politik di masyarakat,” ungkapnya.

”Selanjutnya kepada para peserta Bimtek khususnya para tenaga ahli fraksi yang memang kami harapkan mampu mengambil pelajaran dari Bimtek ini juga mampu bersinergi bersama OPD, mudah-mudahan kita mendapatkan ilmu pelajaran yang berharga dan nantinya mampu memahami penyusunan pokok pikiran DPRD, sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan dalam sistem penginputan," tambah Sofyan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww