Berpura-pura Jadi Pembeli, Dua Pemuda di Pekanbaru Bawa Kabur 1.000 Papan Telur Ayam

Berpura-pura Jadi Pembeli, Dua Pemuda di Pekanbaru Bawa Kabur 1.000 Papan Telur Ayam

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita/INTERNET

Kamis, 08 September 2022 14:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Personel Polsek Tenayanraya, Pekanbaru, Riau mengamankan dua pria yang membawa kabur 1.000 papan telur ayam ras di Toko Anak Abak Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru pada Senin (5/9/2022).
Para tersangka M Singgih Pratama (27) dan Fadli Dwi Ardana (18) dibekuk di jalan lintas Timur, tepatnya di Perumahan Sakinah, Kecamatan Tenayanraya.

Kapolsek Tenayanraya, Kompol Manapar Situmeang, mengatakan kejadian berawal saat korban, Hermana Hidayati (37) mendapat pesan yang menanyakan harga telur melalui nomor WA yang tak diketahui namanya, Ahad (4/9/2022).

Selanjutnya, korban meminta pelaku untuk datang langsung ke toko guna melakukan transaksi jual beli telur. Kemudian kedua pelaku datang dan langsung berbicara dengan suami korban, Jupri Hadi.

”Saat itu pelaku memesan telur 100 ikat dengan rincian per ikat ada 10 papan, total 1.000 papan. Pelaku kemudian meminta korban untuk menaikkan telur tersebut ke atas mobil pikap yang telah disiapkan," ujar kapolsek seperti dilansir suara.com, Kamis (8/9/2022).

Setelah telur dinaikkan semua ke atas mobil, pelaku kemudian masuk ke dalam toko untuk menanyakan total harga atau biaya yang harus dibayarkan.

Namun, pelaku berpura-pura kalau uang yang ada di sakunya kurang. Lalu, pelaku pergi ke mobil berniat mengambil uang pembayaran telur yang sudah dipesan. ”Sesampainya di mobil, di depan toko, pelaku membawa kabur telur yang telah dinaikkan ke atas mobil. Kemudian suami korban pergi mengejar menggunakan sepeda motor," terangnya.

”Setelah petugas mendapat laporan, saya memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Dodi Vivino untuk menyelidikinya," sambung Manapar.

Tim lalu mendapat informasi kalau pelaku ada di jalan lintas Timur, tepatnya di Perumahan Sakinah, Kecamatan Tenayanraya, Pekanbaru. Tim bergerak lalu mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek Tenayanraya. ”Mereka nekat melakukan pencurian ini karena untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan ini kedua pelaku dipersangkakan dengan pasal Pasal 378 jo 55, jo 56 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara," jelas dia. ***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Hukrim, Pekanbaru
wwwwww