Beri Sambutan di Acara Pembekalan, Bupati Harapkan 132 JCH Rayon Bengkalis Pahami Pelaksanaan Ibadah Haji secara Benar

Beri Sambutan di Acara Pembekalan, Bupati Harapkan 132 JCH Rayon Bengkalis Pahami Pelaksanaan Ibadah Haji secara Benar
Rabu, 18 Mei 2022 16:06 WIB
Infotorial Pemkab Bengkalis

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Setelah dua tahun vakum karena Covid-19, sebanyak 132 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis Rayon Bengkalis kembali mengikuti pembekalan, Rabu (18/05/2022).

Acara pembekalan dilaksanakan di Ball Room Pantai Marina Hotel Bengkalis ini dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra, mewakili Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Dalam sambutannya, Heri menyampaikan kegiatan pembekalan bagi JCH dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen, keseriusan serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempersiapkan JCH agar para jama’ah dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan ibadah haji secara baik dan benar.

“Kepada para JCH kami berharap, untuk dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga para jama’ah dapat memahami secara detail tentang rukun, syarat maupun tatacara pelaksanaan ibadah haji, sesuai syariat sehingga sekembalinya nanti menjadi haji yang mabrur,” harap Heri

Kemudian Heri berpesan, walaupun pemberangkatan haji tahun ini mengalami penurunan, para JCH untuk tetap menjaga kekompakan dan saling menghormati serta berakhlakul karimah.

"Pemberangkatan haji tahun ini, kuota jama’ah haji kita mengalami penurunan dari dua tahun sebelumnya. Untuk Indonesia saja, tahun ini menerima kuota 100.051 untuk jamaah dan 1.901 untuk petugas dan untuk Kabupaten Bengkalis mendapat kuota JCH sebanyak 132 orang dengan 26 orang sebagai cadangan," jelas Heri.

Sementara H Mulyadi selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pemahaman secara teori maupun praktek pelaksanaan ibadah haji sehingga jamaah haji tahun 2022 ini mampu dan mandiri dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

"Kemudian, untuk pembekalan JCH Kabupaten Bengkalis, kami mendatangkan tiga narasumber dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau dan Bengkalis. Mudah-mudahan dengan dihadirkan narasumber ini akan mempermudah JCH dalam pelaksanaanya nanti," harap Mulyadi.

Turut hadir pada pembekalan JCH Rayon Bengkalis tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis H Khaidir, Kepala Disdalduk dan KB, H Hambali. (Infotorial Pemkab Bengkalis)

wwwwww