Home > Berita > Umum

Bikin Resah, Sosok Berpakaian Serba Putih Memintai Uang ke Penduduk di Kabupaten Pringsewu Akhirnya Diamankan Polisi

Bikin Resah, Sosok Berpakaian Serba Putih Memintai Uang ke Penduduk di Kabupaten Pringsewu Akhirnya Diamankan Polisi
Senin, 16 Mei 2022 08:13 WIB

LAMPUNG, POTRETNEWS.com — Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu, Provinsi Lampung, menangkap seseorang berjubah putih yang meresahkan warga dengan meminta uang beberapa hari belakangan ini. Polisi mengamankan pelaku di wilayah Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan bahwa orang berpakaian serba putih yang membuat resah warga tersebut adalah seorang wanita bernama Nurhayati (NH). NH yang berusia 43 tahun diketahui merupakan warga Pekon Bandung Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

"Yang bersangkutan saat ini sudah berhasil diamankan dan sedang dalam proses interview di Mapolres, Pringsewu," Kata AKBP Rio Cahyowidi, Minggu (15/5/2022), sebagaimana dikutip dari BERITASATU.com .

"Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar hutang dari 11 aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta," jelas AKBP Rio Cahyowidi.

Lantaran tidak memiliki pekerjaan, lanjut Kapolres, wanita misterius ini nekat mendatangi rumah rumah warga untuk meminta sumbangan.

"Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana tetapi hanya meresahkan karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata," pungkasnya.

Akibat perbuatannya, NH membuat video pernyataan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung dan Kabupaten Pringsewu. NH berjanji tidak akan mengulanginya perbuatannya.

"Tindak lanjut yang kami lakukan mengundang pihak keluarga dan aparat Pekon untuk bersama-sama menjaga NH agar tidak kembali melakukan aktifitas yang meresahkan warga," kata AKBP Rio Cahyowidi.

AKBP Rio mengimbau masyarakat untuk tidak resah dan takut apabila ada kejadian serupa dan meminta untuk segera melapor kepada kantor kepolisian terdekat.

Sebelumnya, masyarakat Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, dibuat resah oleh kemunculan seorang wanita misterius bercadar dan berpakaian serba putih.

Orang yang berpakaian putih dan memakai kaca mata hitam itu membuat warga resah karena meminta-minta uang dengan masuk ke rumah warga. Wanita itu baru akan pergi jika sudah diberikan uang.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww