Bus ALS Tujuan Jakarta Terbakar di Kabupaten Sijunjung, 46 Orang Selamat

Bus ALS Tujuan Jakarta Terbakar di Kabupaten Sijunjung, 46 Orang Selamat
Jum'at, 13 Mei 2022 19:02 WIB

PADANG, POTRETNEWS.com — Sebuah bus yang melayani perjalanan antarkota antarporvinsi milik perusahaan otobus (PO) Antar Lintas Sumatera (ALS) ludes terbakar di Jalan Lintas Sumatera, Jorong Batang Dikek, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (13/5) pagi.

Bus dengan nomor polisi BK 7815 LC yang dikemudikan Muhamad Iqbal Lubis, dan Pulungan bersama kondektur Amas Muda Harahap, merupakan bus trayek tujuan Medan–Jakarta dengan muatan penumpang sebanyak 46 orang.

Menurut keterangan Muhamad Iqbal Lubis, dikutip dari situs berita topsatu.com, api muncul di bagian belakang bus dekat kompartemen mesin. Melihat hal itu, pengemudi bus lalu menepikan kendaraan dan menurunkan penumpang sebanyak 46 orang.

Supir dan kondektur beserta penumpang sudah berupaya menurunkan barang-barang namun hanya sedikit yang bisa terselamatkan disebabkan api sudah menjalar dengan cepat.

Mendapat informasi kebakaran tersebut, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif segera menghubungi pemadam kebakaran unit Kamang Baru dan mendatangi lokasi kebakaran. Karena lokasi kejadian masih termasuk wilayah hukum Polsek Tanjung Gadang, maka Kapolsek Kamang Baru menyerahkan penanganan lebih lanjut kepada Polsek setempat.

Kemudian di bawah pimpinan Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arief, penumpang bus dievakuasi dengan mobil patroli Polsek Kamang Baru dan Polsek Tanjung Gadang ke perwakilan bus ALS dan kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang sempat tersendat akibat truk tidak bisa melintasi lokasi bus ALS yang mengalami kebakaran tersebut.

Saat ini kendaraan bus yang terbakar masih di lokasi kejadian dan pengaturan arus lalu lintas masih dilakukan secara buka tutup, hingga pukul 10.00 WIB arus lalu lintas sudah mulai lancar dan bisa dilalui oleh kendaraan dari dua arah.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww