Wabup, Forkopimda, Ratusan Warga Bengkalis Hadiri Halalbihalal bersama Wakil Ketua Komisi II DPR RI

Wabup, Forkopimda, Ratusan Warga Bengkalis Hadiri Halalbihalal bersama Wakil Ketua Komisi II DPR RI

Wabup Bagus Santoso dan Dr H Syamsurizal foto bersama beberapa hadirin Halalbihalal, Selasa (10/05/2022).

Selasa, 10 Mei 2022 18:02 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Halalbihalal yang dilakukan Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr H Syamsurizal,SE,MM pada Selasa, 9 Syawal 1443 Hijriyah/ 10 Mei 2022 tentunya momentum untuk merekat kembali tidak hanya suci hati suci jiwa tapi mengenalkan kembali silaturahim antara satu dengan yang lainnya.

Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso kepada awak media setelah selesainya acara ini di Gedung Cik Puan, Jalan Hang Tuah, Bengkalis.

"Dan Alhamdulillah ini ada sebuah momentum yang tepat ketika orang tua kita tokoh hebat kita dari Bengkalis, Pak Dr H Syamsurizal yang kita ketahui mantan Bupati Bengkalis 2 peride, tahun 2000 sampai 2010 menginisiasi sebuah majelis untuk menautkan silaturahim menjadi salah satu sarana rindu kampung artinya akan membangun kampung ini dan kita mengetahui bagaimana komitmen dan perhatian beliau terhadap pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang tidak lain adalah kampung kelahiran masa kecilnya," kata Wabup Bagus Santoso.

"Beliau sampai di provinsi, sampai di DPR RI terus memberikan sebuah perhatian khusus untuk pembangunan baik pembangunan terhadap majunya manusia secara kualitas begitu juga kegiatan-kegiatan kue-kue APBN yang yang beliau bawa kembali balik ke kampung. Bersyukur ini menjadi sebuah inspirasi dan mudah-mudahan akan diikuti oleh tokoh-tokoh hebat lainnya yang berada di kancah nasional untuk balik kampung mudik kampung bersama-sama bergandeng tangan, berdamai dengan kesejukan, hati bersinergi membangun Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera," harap Wabup Bagus Santoso.

"Terima kasih atas hebatnya Pak Dr H Syamsurizal yang mudik balik kampung dan membangun kampung kita ini," ucap Wabup Bagus Santoso di akhir wawancara.

Sementara itu, di mata Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Bengkalis, sosok Syamsurizal merupakan insan yang pertama sekali menggerakkan DMDI di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Kedepannya DMDI Kabupaten Bengkalis bisa lebih luas lingkupnya baik dari segi kebudayaan, kemanusiaan, sosial dan segala macam yang itu akan bisa Pak Syam perjuangkan di pusat sana melalui keanggotaannya sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI dan juga bagaimana kita bisa meningkatkan hubungan antar negara baik sesama negara serumpun terdekat maupun 29 negara yang sudah menjadi anggota DMDI itu sendiri," beber Darma Firdaus.

Diungkapkan Darma Firdaus, jika keadaan sudah stabil, ferry Bengkalis tujuan Melaka atau Muar, Malaysia telah beroperasi, DMDI Kabupaten Bengkalis akan melakukan kunjungan ke negara Malaysia melalui koordinasi DMDI Pusat yang juga Pembina di DMDI Kabupaten Bengkalis, Pak M Isa Selamat untuk bagaimana DMDI di Kabupaten Bengkalis bisa menggali kebudayaan antar dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia karena banyak hal yang belum diketahui dari segi kebudayaan antara Bengkalis dan Melaka khususnya," ungkapnya.

Dr H Syamsurizal kepada awak media pula mengatakan setiap tahunnya tidak pernah tidak teringat balik Bengkalis.

"Selalu, karena saya dari SD, SMP dan SMA di sini (Bengkalis). Di sini pula saya terangkat menjadi Bupati Bengkalis, baik itu untuk periode pertama maupun periode kedua. Dan dari sini pula saya didukung untuk menjadi anggota DPR RI. Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya jadikan ini sebagai sarana saya untuk menyampaikan penghargaan dan terima kasih saya kepada masyarakat Bengkalis khususnya dan masyarakat Kabupaten Bengkalis pada umumnya baik sebelum pemekaran maupun setelah pemekaran. Pada kesempatan menyampaikan sambutan tadi saya menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita berkenaan dengan sumber daya generasi muda kita karena ke depannya itu akan banyak tantangan-tantangan yang akan dihadapi para anak muda kita. Oleh karena itu untuk membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan tadi maka mereka mesti dibekali dengan kemampuan peningkatan iman dan taqwa, ini yang paling penting. Karena itu kami mengingatkan kepada para orang tua, para pendidik untuk selalu membekalkan atau memberikan bekal kepada anak muda kita. Generasi muda itu adalah sesuatu yang sangat penting, oleh karena itu menjadi intisari apa yang ingin saya pesankan," terang H Syamsurizal yang selalu energik dengan amalan mengasumsi bawang putih tunggal ini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Bengkalis khususnya dan terima kasih juga kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis pada umumnya. Dukungan yang diberikan kepada saya menjadi anggota DPR RI kita harapkan tidak berhenti sampai di sana karena saya sudah berniat untuk maju sebagai Calon Gubernur Riau pada tahun 2024. Makanya tadi saya pertanyakan secara tegas mohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, saya mencalonkan sebagai gubernur karena penyelenggaraan Pemilu itu pada 14 Februari 2024 dan sepuluh bulan kemudian akan dilaksanakan pencoblosan untuk memilih gubernur, wakil gubernur, kemudian bupati, wakil bupati serta wali kota, wakil wali kota di seluruh Indonesia secara serentak, memang jaraknya sepuluh bulan," terang Dr H Syamsurizal,SE,MM. (Infoterial Pemkab Bengkalis). ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww