Home > Berita > Umum

Hampir 10 Ribu Orang Kunjungi Objek Wisata di Siak

Hampir 10 Ribu Orang Kunjungi Objek Wisata di Siak

Istana Sultan Siak/F-PEMKAB SIAK

Sabtu, 07 Mei 2022 09:30 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Kabupaten Siak menjadi salah satu tujuan wisata sejarah di liburan Lebaran tahun ini. Sebanyak 9.505 wisatawan tercatat mengunjungi daerah yang dijuluki Negeri Istana tersebut.

Sejumlah pesona objek wisata yang memukau mata pelancong untuk mengisi masa libur panjang mereka. "Tercatat empat destinasi wisata yang paling diminati wisatawan selama libur Lebaran seperti Istana Siak, Tangsi Belanda, Rumah Datuk Pesisir, dan objek wisata Embung Desa Wisata Dayun," kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Siak, Paul Chandra dikutip dari Antara via suara.com, Jumat (6/5/2022).

Selain itu juga tersedia sejumlah destinasi di Siak yang menjadi daya tarik wisata lainnya yakni Tepian Bandar Sungai Jantan, Taman Siak Lawo, Taman Rusa, dan Wisata susur sungai di sepanjang alur sungai Siak.

Ia mengatakan, pada momen libur Lebaran 2022, Dinas Pariwisata Siak terus berbenah menyambut kunjungan wisatawan dan sejumlah persiapan telah dilakukan sejak jauh hari sebelum liburan tiba.

"Kita optimistis, jumlah kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat setelah dibukanya Pelabuhan Internasional Dumai. Pelabuhan yang menghubungkan Riau dengan Malaysia itu diharapkan mampu mendongkrak wisatawan mancanegara," katanya.

Kunjungan wisatawan pada H+3 Lebaran atau 4 Mei 2022 di 4 Destinasi Siak yakni Istana Siak dewasa 4.300 orang, anak-anak 1.900 orang atau total 6.200 orang.

Ke objek wisata Tangsi Belanda sebanyak 198 orang (dewasa), anak-anak 83 orang, mancanegara total 281 orang. Kunjungan ke Rumah Datuk Pesisir dewasa 2 orang, ke Desa Wisata Dayun dewasa dan anak 3.022 orang.

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Siak
wwwwww