Pelayaran Perdana Dumai-Melaka Disambut Meriah, Menteri Pelancongan Melaka Kalungi Bunga kepada Penumpang

Pelayaran Perdana Dumai-Melaka Disambut Meriah, Menteri Pelancongan Melaka Kalungi Bunga kepada Penumpang
Kamis, 05 Mei 2022 13:57 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Kapal Indomal Kingdom akhirnya berlabuh di Negeri Melaka/Port Dickson, Malaysia, setelah menempuh perjalanan lebih kurang 2 jam dari Terminal Penumpang Internasional PT Pelindo I Dumai, Riau, Kamis (5/5/2022) pagi.
Pelayaran perdana yang sebelumnya dilepas langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, setibanya di Pelabuhan Antarbangsa Negeri Melaka mendapat sambutan yang tak kalah meriah. Menteri Pelancongan, Warisan dan Kebudayaan Negeri Malaka, Dato Muhammad Jailani bin Khamis langsung menyambut para penumpang.

Dalam rombongan perdana ini terlihat Ibu Gubernur Riau yang sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Riau, Hj Misnarni. “Bapak Menteri Pelancongan langsung menyambut kami,” ucap Ibu Gubri Hj Misnarni pada Kamis (5/5/2022) siang.

Menurut Misnarni, pihak Malaysia khususnya Negeri Melaka sangat menyambut baik dibukanya kembali (re-opening) pelabuhan laut internasional Dumai. “Semua penumpang dikalungi bunga sebagai bentuk penghormatan,” ungkapnya.

Sementara tiket untuk rute pelayaran Melaka-Dumai dikabarkan sudah habis terjual. Warga Malaysia juga sangat antusias ingin berkunjung ke Negeri Melayu Lancang Kuning.

Dibukanya kembali rute Dumai-Melaka diharapkan mampu mendongkrak pariwisata dan juga investasi.

Untuk diketahui, pelabuhan ini tutup selama lebih kurang 2 tahun akibat wabah Covid-19. Namun seiring dengan melandainya kasus Covid-19, pemerintah mulai melonggarkan aturan, termasuk memberi izin pelayaran kembali untuk Pelabuhan Laut Internasional Dumai.

Syarat untuk bepergian ke luar negeri saat ini juga sudah relatif mudah. Cukup mendapatkan vaksin kedua atau booster tanpa perlu pemeriksaan antigen atau PCR. ***

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
wwwwww