Home > Berita > Umum

Unilak Telah Mulai Laksanakan Program Merdeka Belajar

Unilak Telah Mulai Laksanakan Program Merdeka Belajar
Kamis, 21 April 2022 18:03 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Universitas Lancang Kuning Pekanbaru telah memulai pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang di gagas oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim beberapa tahun lalu. Satu diantara implikasi program ini adalah pertukaran belajar mahasiswa atau mahasiswa dapat belajar di kampus lain. Seperti yang dilakukan oleh Ester Muliyani Zega. 

Ester begitu ia biasa disapa merupakan mahasiswi semester 6, berdarah batak dan lahir di Perawang Kab Siak berkuliah di Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. Selain kuliah di Kampus kebanggaan masyarakat Riau ini, ternyata ia juga kuliah di PERBANAS Institute Jakarta.

Saat ditemui di Unilak, Ester tampak sedang mengikuti sesi foto untuk program promosi, ditemui usai pemotretan, ester tampak santai dan aktif untukdi perkuliahan. Ia telah tiga bulan kuliah di Perbanas dan menceritakan pengalamannya mengikuti kuliah di sana.

Diceritakannya Program Merdeka Belajar yang digagas pak Menteri lah yang membuat ia bisa kuliah di Perbanas selama satu semester atau 6 bulan.

" Beberapa bulan lalu dapat informasi ada program Merdeka Belajar, trus saya ikuti dan seleksi ternyata lulus dan dan fakultas yang umumkan bahwa kuliah di Perbanas Jakarta. Akhirnya kuliah, kuliah tiap hari sabtu secara online, kadang dua jam ,kadang lebih tergantung dosen" ujar anak bungsu dari 7 saudara.

Dikatakan Ester keiikutsertaan kuliah di Perbanas pada program Merdeka Belajar karena keinginan untuk mencari teman baru, pengamalam baru, dan cepat tamat kuliah.

"Ikut ini untuk membantu juga untuk cepat tamat. Sudah tiga bulan kuliah, belum ada kendala, tugas lancar, dan selesai, mata kuliah yang saya ambil itu mata kuliah atas, Manajemen Strategi dosennya Dr Rahajeng Widia, dosen pembimbing saya di Unilak Dr  Dr. Hadiyati.  ujarnya yang ber IPK 3,59 ini.

Program Pertukaran Mahasiswa/Pertukaran Belajar yang diikuti Ester terlaksana atas kerjasama yang telah dilakukan oleh Unilak dengan Perbanas Institute. Di tahun 2021 bulan Juli telah menjalin kerjasama dengan Perbanas dan kampus UiTM Malaysia.***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww