Home > Berita > Umum

Ternyata Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Pernah Menjadi Penjaga Gedung KNPI

Ternyata Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Pernah Menjadi Penjaga Gedung KNPI

Panitia Pelaksana dan para juara Semarak dan Safari Ramadhan dan tamu foto bersama para pemenang, Rabu (13/04/2022).

Kamis, 14 April 2022 15:09 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Meskipun ada dua kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, namun kegiatan Semarak & Safari Ramadhan 2022 yang ditaja salah satu kepengurusan DPD KNPI pada Rabu, 11 Ramadhan 1443 Hijriyah bersamaan dengan 13 April 2022 ini, berjalan lancar dan sukses.

Bertempat di gedung KNPI, Kelapapati Tengah yang telah lama tidak digunakan atas sebab beberapa hal sebagaimana disampaikan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis melalui sekretarisnya menanggapi Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso yang menanyakan bagaimana dinamika di lembaga ini.

"Cukuplah kami yang berdinamika, gedungnya jangan. Dan mungkin alangkah bagusnya kalau gedungnya kita kembalikan ke pemkab (Bengkalis). Dan siapapun yang ingin menggunakan gedung ini, selama itu kegiatan yang produktif, kami kembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis artinya siapapun yang mau makai silakan pinjam. Jadi, biarlah kami yang berdinamika, masyarakat yang lain, silakan gunakan fasilitas ini," kata Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Marvin Samudra dengan nada datar.

Terlihat bangunan permanen dengan panggung yang mendukung untuk pelaksanaan beberapa even, perlu ada beberapa perbaikan. Diantaranya, cat yang telah mengelupas, mesin air, sedikit semak rumput hijau maupun pembangunan pagar keliling.

"Sebenarnya kegiatan ini adalah sebuah momentum bagi kami para pemuda di Kabupaten Bengkalis untuk melatih sensitifitas kami dan lebih peka terhadap kegiatan sosial di masyarakat maka kami buat kegiatan ini dalam bentuk lomba-lomba dan safari Ramadhan," kata Marvin Samudra seraya menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk nyata kegiatan mereka di DPD KNPI Kabupaten Bengkalis yang memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung semua program-program Pemkab Bengkalis menuju Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Selain itu, Marvin Samudra juga menegaskan, Insya Allah dengan dukungan kawan-kawan DPK yang ada di setiap kecamatan maupun OKP, DPD KNPI Kabupaten Bengkalis siap bersinergi dengan Pemkab Bengkalis untuk memajukan program-program yang ada di kabupaten ini.

Bupati Bengkalis yang diwakili Wakil Bupati, Bagus Santoso dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan takzim dari Bupati, Kasmarni yang tidak bisa hadir di acara pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah ini dengan memberikan apresiasi atas upaya panitia yang menaja lomba pada momentum Ramadhan tahun ini.

"Semoga akan membawa sebuah kebaikan untuk menuju kebaikan Bengkalis lebih Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Amin," kata Wakil Bupati Bagus Santoso dalam sambutannya dengan harapan mudah-mudahan di tahun depan akan ditambah lagi cabang lombanya atau dengan kegiatan yang terkait dengan aktivitas-aktivitas yang dijalankan oleh para pemuda di daerah ini.

Dibenarkan Wabup Bagus Santoso atas yang disampaikan Marvin Samudra bagaimana meramu organisasi terutama kepemudaan itu menjadi salah satu tubuh di Kabupaten Bengkalis ini. Pertama tentu membangun sebuah persaudaraan dan menjauhkan dari perpecahan.

"Nanti boleh kita sampaikan dan diskusi bersama dengan OPD kami supaya aset di DPD KNPI ini terkelola," janji Wabup Bagus Santoso yang mengaku dahulu sebelum menjadi wakil bupati pernah menjadi penjaga gedung DPD KNPI Kabupaten Bengkalis di Lapangan Tugu.

"Di Ramadan ini, mari kita gunakan menjadi bulan yang berkah. Kita tidak perlu membuka aib seseorang dan tentu Allah akan menutup aib kita. Kita juga harus berjalan sesuai dengan koridor dan job kita masing-masing. Semua harus sabar dan dimulai dari diri kita masing-masing," ajak Wabup Bagus Santoso di akhir sambutannya.

"Bagaimana kedepannya kita bisa berkolaborasi bersama karena dalam even ini antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga pesertanya ramai. Kalau hanya DPD KNPI Kabupaten Bengkalis aja yang buat, itu rasanya kurang greget. Dalam lomba ini terlihat anak SD saja sudah bagus penampilannya. Dengan momentum seperti ini, kita harapkan bisa menjadi ajang untuk mempertajam hafalan dan kemampuan para peserta," kata Ketua Panitia Muhammad Akbar kepada potretnews.com, Rabu (13/04/2022).

Kolaborasi yang dimasukkan Muhammad Akbar anak seorang lawyer ini adalah bisa saja dari lembaga keagamaan, pemerintah, kepemudaan maupun lainnya, "Karena tujuan yang sama yaitu ingin memperbanyak anak-anak yang sholeh sholehah," ungkap Akbar anak watan Desa Kelapapati ini.

Berikut ini adalah para pemenang lomba. Untuk lomba sholat fardhu, Siti Aqila Norma berhasil sebagai juara pertama disusul Salsabila Az-Zahra dan Ade fatwa di tempat kedua dan ketiga.

Lomba Ayat pendek dan doa harian, juara 1 Novita, juara 2 Muhammad Nufail Al Habib dan juara 3 Khairul Azana. Sedangkan, lomba pidato dan ceramah, juara 1 Indah Mulyani, juara 2 M Syauqi dan juara 3 Sabri Andaren.

Peserta yang belum menang juga menerima hadiah sagu hati dari panitia pelaksana.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MUI Buya Amrizal, dari Kodim 0303/ Bkls, Polres, Ketua Kadin, Sekretaris Umum KONI, Sekcam, Kades Pedekik Syaifullah, Cipayung dan undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww