Home > Berita > Umum

Kunjungan Safari Ramadan di Desa Pisangberebus, Plt Bupati Kuansing Bagikan Sertifikat Tanah dan Janji Bangun Turap

Kunjungan Safari Ramadan di Desa Pisangberebus, Plt Bupati Kuansing Bagikan Sertifikat Tanah dan Janji Bangun Turap
Selasa, 12 April 2022 12:25 WIB
Kasmalinda

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Plt Bupati Kuatan Singingi, Suhardiman Amby bersama Sekda Dedy Sambudi dan sejumlah Kepala OPD melakukan safari ramadan di Desa Pisangberebus, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) di Mesjid Arrahman, Senin (11/4 2022).

Selain untuk mempererat hubungan siraturahmi dengan masyarakat, kegiatan safari ramadan 1443 H/2022 M ini juga dimanfaatkan oleh Plt Bupati Kuansing untuk mendengarkan aspirasi penduduk di Kecamatan Gunung Toar.

Camat Gunung Toar Meisita Horia Citra S.STP, MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Kuansing dan jajarannya untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga Desa Pisangberebus.

Pada kesempatan itu, Meisita pun menyampaikan permohonan untuk dibangunkan turap di wilayah tersebut. Dikatakan Maisita, dia sangat khawatir jika suatu waktu terjadi longsor akan mengenai rumah warga yang berdekatan dengan tebing.

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby kemudian menanggapi permohonan camat Gunung Toar setelah sebelumnya menyapa masyarakat sembari memperkenalkan pejabat yang hadir mendampinginya.

"Hari ini kunjungan kami ke Kecamatan Gunung Toar yang paling utama adalah untuk mempererat silaturahmi dan juga melihat secara langsung akan infratuktur pembangunan sampai tingkat Desa," ucap Suhardiman.

Menanggapi yang disampaikan camat terkait turap, dikatakan Suhardiman bahwa itu adalah wewenang provinsi. "Meskipun begitu, kita pemerintah kabupaten tidak akan berdiam diri, akan dianggarkan juga nanti melalui CSR  perusahaan," ujar Suhardiman Amby yang disambut tepuk tangan meriah masyarakat.

"Untuk masyarakat yang mendapat bantuan sertifikat tanah gratis yang diserahkan secara simbolis tadi, Plt berharap agar dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya, disimpan dengan rapi," pesannya.***(ikas) ***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww