Home > Berita > Umum

Mampu Selesaikan Masalah tanpa Timbulkan Masalah, Kepemimpinan Kapolda Riau Dipuji Ketua Rombongan PPRA Lemhannas

Mampu Selesaikan Masalah tanpa Timbulkan Masalah, Kepemimpinan Kapolda Riau Dipuji Ketua Rombongan PPRA Lemhannas
Selasa, 05 April 2022 05:39 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) diminta meniru kepemimpinan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal.

Mantan Kapolda NTB yang merupakan alumni Lemhanas itu dinilai mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi tanpa menimbulkan masalah ataupun konflik.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pendidikan Pimpinan Tingkat Nasional Lemhannas RI, Mayjen TNI Sugeng Santoso saat pembukaan SSDN PPRA LXII tahun 2022 di Mapolda Riau.

Pendidika Lemhasan kelompok C di Provinsi Riau itu digelar selama lima hari mulai 4-8 April 2022. Salah satu instansi yang menjadi objek kunjungan adalah Polda Riau.

“Apa yang dilakukan Kapolda, saya lihat tadi bagaimana dia berinovasi menangani berbagai permasalahan. Karhutla, inovasi menekan kebakaran hutan seminimal mungkin, sehingga tidak terjadi kebakaran. Ini termasuk keberhasilan Polda di bidang keamanan, penegakan hukum dan sebagainya, itu hal positif,” Kata Mayjen TNI Sugeng Santoso.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal kemudian berbagi pengalaman kepada para peserta atas keberhasilan yang diperoleh selama memimpin Polda Riau, kurang lebih 3 bulan terakhir.

Mulai dari sinergitas dengan semua stake holder, penanganan Covid-19, pemberantasan narkotika, menjaga keamanan ditengah masyarakat, hingga penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Dari penyampaian Kapolda Riau itu, dan berbagai prestasi yang diperolehnya, Mayjen TNI Sugeng Santoso, mengatakan itu merupakan hal positif yang patut dicontoh, dan dipelajari para peserta SSDN PPRA LXII tahun 2022, melansir iNews.id.

“Peserta Lemhanas tentunya mempelajari dan belajar bagaimana kepemimpinan Kapolda Riau dalam melakukan hal ini,” ungkapnya.

Jendral bintang dua itu menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh peserta Lemhannas angkatan 63. Kegiatan serupa ada di 4 lokasi, salah satunya diantaranya Riau. Kegiatan lain berada di Aceh, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

“Kegiatan ini sendiri bertujuan membekali para peserta PPRA Lemhannas RI, berupa suatu pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah melalui kunjungan studi, audiensi, dan diskusi sesuai topik permasalahan yg dipilih, agar memiliki cakrawala berpikir yang komprehensif,” ujar Mayjen Sugeng. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww