Tekan Angka Kejahatan di Bulan Suci, Kapolda Riau Perintahkan Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning

Tekan Angka Kejahatan di Bulan Suci, Kapolda Riau Perintahkan Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning
Minggu, 03 April 2022 09:12 WIB

RIAU, POTRETNEWS.com — Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengadakan Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022 dimulai sejak Jumat, (1/4/2022) kemarin. Personel kepolisian akan ditempatkan di seluruh halaman masjid guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif saat umat muslim menjalankan ibadah Ramadan.

"Kita hadir mencegah gangguan keamanan, saat umat melaksanakan tarawih, agar bisa lebih khusyuk," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Minggu (3/4), melansir dari merdeka.com.

Dikatakannya, ada kecenderungan pelaku kejahatan memanfaatkan momentum waktu, termasuk bulan suci Ramadan. Banyak kasus kejahatan dengan sasaran sepeda motor jemaah, atau pencurian lainnya. Dengan adanya polisi, pelaksanaan ibadah berjalan lancar dan warga merasa lebih tenang.

Selain itu, Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022 juga menargetkan keamanan saat aktivitas sahur, hingga seusai pelaksanaan salat Subuh. Kepolisian juga akan ditempatkan di ruas jalan yang biasa dilintasi warga berkeliling dengan kendaraan.

"Kita minimalisir kejahatan, atau perkelahian misalnya, dengan konsep operasi ini, tidak ada ruang bagi pelaku kriminal," tutupnya. ***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww