Home > Berita > Umum

Vaksinasi Anak Dosis Pertama di Pekanbaru Capai 65 Persen

Vaksinasi Anak Dosis Pertama di Pekanbaru Capai 65 Persen
Rabu, 23 Maret 2022 09:06 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk anak saat ini di Kota Pekanbaru telah mencapai 64,13 persen atau 66.607 peserta dari total 103.017 anak. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy.

"Pemkot Pekanbaru terus melakukan percepatan vaksinasi bagi anak-anak," ujar Zaini Rizaldy, Selasa (22/3/2022) kemarin, melansir ANTARA Riau.

Ia mengatakan, cakupan vaksin Covid-19 dosis kedua sudah mencapai 38,42 persen dari total 103.017 anak yang menjadi sasaran suntik vaksin Covid-19.

Zaini menyebutkan, capaian vaksin dosis kedua bagi anak-anak masih rendah atau mencakup 36,65 persen.

"Sesuai capaian saat ini, mayoritas anak-anak sudah mendapat suntikan vaksin
Covid-19," katanya.

Ia mengimbau orangtua agar segera membawa anak-anak untuk melaksanakan suntik
vaksin Covid-19 dan mereka bisa berkonsultasi dengan dokter tim vaksin ketika memiliki masalah kesehatan.

Tim dokter dalam vaksinasi, katanya, bakal memeriksa kesehatan anak tersebut guna memastikan kondisi kesehatannya. Mereka yang sedang memiliki penyakit bawaan tidak disarankan untuk vaksin.

"Jika anak hanya memiliki gejala ringan bakal mendapat perawatan medis di Puskesmas dan bagi mereka yang memiliki gejala sedang atau berat dialihkan ke rumah sakit," katanya.

Anak tersebut, katanya lagi, bakal mendapat rujukan untuk menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka mendapat perawatan hingga kondisinya pulih dan setelah itu baru diperbolehkan dokter untuk disuntik vaksin Covid-19.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww