Home > Berita > Umum

Bupati Bengkalis Kasmarni Siap Sukseskan Program Peralihan ke TV Digital

Bupati Bengkalis Kasmarni Siap Sukseskan Program Peralihan ke TV Digital
Selasa, 22 Maret 2022 14:50 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni menerima Audiensi dan Silaturahmi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) Riau, Selasa (22/3/2022) di Wisma Sri Mahkota Bengkalis.

Terlihat hadir dari KPID Riau yakni, Ketua KPID Falzan Surahman, Korbid Perizinan Robert Satria, Komisioner Mario Abdillah Khair dan Komisioner Raga Perwira.

Maksud dan tujuan dari audiensi tersebut yaitu untuk meningkatkan jalinan kerjasama antara KPID Riau dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Kerjasama dimaksud diantaranya mensukseskan program pemerintah pusat dalam mempersiapkan transisi tv analog (Analog Swicth Off/ASO) ke TV digital.

"Kunjungan kita kali ini, dalam rangka upaya mempersiapkan migrasi televisi analog ke televisi digital yang akan dilakukan pada tanggal 30 April 2022 mendatang," ungkap ketua KPID Falzan Surahman.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik kedatangan Ketua KPID Riau beserta rombongan.

"Kami ucapkan selamat datang di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis kepada Ketua KPID Riau beserta rombongan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung program pusat dalam upaya transisi layanan siaran dari analog ke digital," ungkap Kasmarni.

Selain itu, lanjut Kepala Daerah Bengkalis, media elektronik (televisi) merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan pesan ke masyarakat, program apa saja yang sudah dilakukan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Kekurangan kita sekarang di daerah yaitu belum adanya TV lokal, di mana kalau ada TV lokal ini bisa membantu pemerintah dalam mempublikasikan program serta visi misi apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Bengkalis," tutupnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi , Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno dan Kepala Bagian Prokopim Dian Rachmadhany. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww