Permintaan untuk Hamil Kembar Tiga tidak Dipenuhi, Gadis 46 Tahun Berusaha Bakar Rumah Sakit

Permintaan untuk Hamil Kembar Tiga tidak Dipenuhi, Gadis 46 Tahun Berusaha Bakar Rumah Sakit
Rabu, 16 Maret 2022 09:19 WIB
TANJUNGBALAI, POTRETNEWS.com - Seorang gadis berusia 46 tahun, berinisial DP, membuat gempar RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Pasalnya, gadis tua itu nekat berusaha membakar gedung RSUD lantaran merasa permintaannya tidak dipenuhi. Menurut pihak rumah sakit, gadis tua itu cukup aneh, yaitu minta hamil kembar tiga. "Permintaan pasien tersebut terbilang cukup aneh karena dia masih gadis, tapi minta hamil kembar tiga," kata Humas RSUD dr Tengku Mansyur Tanjungbalai, M Ikhsan Harahap, Selasa (15/3/2022) kemaren.

Lantaran merasa permintaan DP itu tidak masuk akal, pihak rumah sakit sempat memberi penjelasan pada yang bersangkutan. Namun DP tidak terima atas penjelasan pihak rumah sakit.

"Saat itu pelaku duduk, kemudian keluar dari rumah sakit dan kembali lagi sambil membawa sebuah bungkusan yang diduga bensin. Kemudian bungkusan itu dicurahkan dan ditumpahkan di wastafel," kata Ikhsan, dilansir dari laman Tribunpekanbaru.com.

Selanjutnya, DP pun membakar gulungan tisu di wastafel tersebut. Tak pelak, api pun berkobar hingga membuat heboh seisi rumah sakit. 

Karena khawatir api menyebar kemana-mana, petugas medis sampai mengevakuasi
sejumlah pasien yang dirawat.

Sementara petugas rumah sakit lainnya, berusaha memadamkan api. "Setelah membakar, pelaku melarikan diri keluar rumah sakit dan saat ini tidak diketahui keberadaannya," katanya.

Ia mengaku pelaku sudah sering datang ke rumah sakit dengan permintaan yang sama, dan meminta petugas untuk memberikan dirinya hamil kembar tiga. 

"Keterangan satpam, ada empat atau tiga kali pelaku sudah datang dengan membawa
senjata tajam dan kerap membuat kegaduhan," katanya.

Kini dirinya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanjungbalai dalam tindak pidana percobaan pembakaran fasilitas umum.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Umum
wwwwww