Penyebab Kebakaran Asia Farm Diduga akibat Korsleting Listrik di Kafetaria

Penyebab Kebakaran Asia Farm Diduga akibat Korsleting Listrik di Kafetaria
Selasa, 15 Maret 2022 11:32 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran yang melanda taman rekreasi Asia Farm Pekanbaru yang di Jalan Badak, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (14/3/2022) malam, diduga kuat akibat korsleting listrik.

Keterangan ini disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi. Kapolresta mengungkapkan, asal titik api diduga kuat berasal dari salah satu tiang yang ada di seputaran kafetaria Asia Farm.

"Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu tiang yang ada colokan kabel di dalam kafetaria Asia Farm. Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Pekanbaru sekitar pukul 21.00 WIB," ucapnya, Selasa (15/3/2022), dilansir dari Cakaplah.com.

Kapolresta menjelaskan, kejadian bermula saat saksi bernama Lisma yang merupakan HRD Asia Farm mendapat kabar dari warga via WhatsApp bahwa ada api di sekitar kafetaria di taman rekreasi Asia Farm.

"Mendapat kabar tersebut, saksi Lisma langsung menuju ke TKP dan menghubungi petugas kepolisian. Sesampainya di TKP, saksi Lisma melihat api sudah membesar dan menjalar ke semua area kafetaria Asia Farm," ujarnya.

Saksi lainnya bernama Lusi yang merupakan kasir dari kafe tersebut. Usai mendapat info ada api di kafetaria, saksi dan suaminya (Anas) mendatangi kafetaria di Asia farm.

Di lokasi, saksi bertemu dengan sekuriti, tukang las, dan tukang kebun Asia Farm, lalu masuk ke area kafetaria bersamaan. Mereka melihat ada api di salah satu tiang di kayu kafetaria yang ada colokan listrik.

"Karena ada api di tiang itu, para saksi mencoba menyelamatkan barang-barang dagangan yang ada di kafetaria, tetapi api cepat membesar karena bangunan terbuat dari kayu dan atapnya daun rumbia," tutur Pria Budi.

Kebakaran yang terjadi sempat membuat heboh warga Kota Pekanbaru, khususnya warga Tenayan Raya. Dari insiden kebakaran tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juga rupiah.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww