Home > Berita > Umum

136 Warga Desa Kuala Patah Parang Indragiri Hilir Dapat Bantuan BLT Tahun 2021

136 Warga Desa Kuala Patah Parang Indragiri Hilir Dapat Bantuan BLT Tahun 2021
Selasa, 15 Maret 2022 21:40 WIB
Muhammad Yusuf

KUALA PATAH PARANG, POTRETNEWS.com — Pemerintah Desa Kuala Patah Parang Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil pada tahun 2021 memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 136 orang untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Corona yang terjadi beberapa tahun belakangan ini.

"Alhamdulillah pelaksanaan program BLT yang kita lakukan berjalan lancar. Dengan bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dampak dari pandemi," kata Kepala Desa Kuala Patah Parang Dedi Suwandi kepada wartawan.

Ia menambahkan pada tahun lalu Desa Kuala Patah Parang juga melaksanakan kegiatan fisik berupa semenisasi jalan lingkungan aepanjang 70 meter. Hingga ahir tahun berahir, seluruh kegiatan sudah rampung dilaksanakan.

Ketika disinggung dengan usaha BUMDes berupa langganan TV kabel Kades menjelaskan, sejauh ini ada sekitar 150 rumah yang sudah menyambung tv kabel dan sisa dana BUMDes masih tersimpan di rekening BUMDes.

"Sisa dana BUMDes tersebut sedang kita rembukkan bersama pihak terkait untuk dibuatkan unit usaha yang bisa menguntungkan," jelasnya. (Suf) ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww