Home > Berita > Umum

Peternak Penerima Bantuan PT MUP, Berhasil Kembangkan Ternaknya

Peternak Penerima Bantuan PT MUP, Berhasil Kembangkan Ternaknya

Koordinator CSR PT MUP saat melakukan kunjungan lapangan guna melihat langsung perkembangan bantuan ternak di Desa Sotol

Senin, 14 Maret 2022 15:17 WIB
Widya paramitha

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Bantuan ternak kambing kepada peternak yang berasal dari Desa Sotol dan Desa Penarikan pada Agustus 2021, saat ini mulai membuahkan hasil.

Hal ini disampaikan oleh Pak Epen, peternak dari Desa Sotol pada saat kunjungan Koordinator CSR PT MUP, Eko Budi Christyanto pada 12 Maret 2022.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada PT MUP atas kesempatan yang diberikan PT MUP untuk kami beternak kambing. Ini sangat berarti bagi kami , karena ternak ini kami akan mendapatkan tambahan pendapatan. Apalagi 2 ekor kambing yang diberikan kepada saya pada Agustus 2021, yang satu sudah melahirkan pada November 2021, dan yang seekor lagi saat ini sedang hamil. Insya Allah 4 bulan lagi akan melahirkan juga,” ujar Pak Epen, peternak Desa Sotol, Kec. Langgam, Kab. Pelalawan.

Hal senada juga disampaikan oleh Koordinator CSR PT MUP, Eko Budi Christyanto saat melakukan kunjungan ke peternak penerima bantuan di Desa Sotol pada 12 Maret 2022. Menurut pak Eko, selain Pak Epen, ada juga peternak dari Desa Penarikkan yang menginformasikan bahwa ternak bantuan yang diberikan juga sudah berhasil berkembangbiak.

“Bantuan ternak kambing yang diberikan oleh PT MUP pada Agustus 2022 merupakan salah satu bentuk CSR PT MUP yang diberikan kepada peternak yang kurang mampu di Desa Sotol, Desa Penarikan , Desa Pangkalan Gondai Desa Kec. Langgam dan Desa Segati setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait.

Kita bersyukur saat ini sudah mendapatkan laporan dari 2 orang peternak yang telah berhasil mengembangkan ternaknya. Salah satunya pak Epen dari Desa Sotol dan Pak Dotul dari Desa Penarikan,” imbuh Eko.

Sementara itu Herman Sembiring, GM PT MUP menyambut baik atas keberhasilan yang dicapai peternak.

“Kami bersyukur atas keberhasilan peternak yang bisa merawat ternaknya hingga berhasil berkembangbiak. Sebab tujuan dari bantuan CSR ternak kambing ini adalah untuk memberikan penghasilan tambahan bagi peternak yang kurang mampu. Sehingga apabila mereka berhasil mengembangkan ternaknya, artinya mereka akan mendapatkan penghasilan tambahan yang kami harapkan bisa membantu meringankan beban ekonomi peternak itu sendiri,” ujar Herman Sembiring.

Herman juga menambahkan bahwa PT MUP senantiasa melakukan beragam program CSR secara berkelanjutan baik dibidang pendidikan, kesehatan, perkonomian, infrastruktur dan sosial.

“PT MUP senantiasa menjalankan beragam program CSR secara berkelanjutan baik dibidang pendidikan, dengan memberikan beasiswa, bantuan renovasi sekolah dan lainnya. Bantuan dibidang Kesehatan, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat desa sekitar. Bidang perekonomian seperti ternak kambing. Sebelumnya juga ada budidaya ikan dengan bioflog dan lainnya. Bantuan infrasturktur melalui kegiatan perbaikan jalan rusak di desa sekitar, dan bantuan sosial berupa paket dhuafa, safari ramadhan dan masih banyak lagi. ,” ujar Herman Sembiring menutup keterangannya. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww