Home > Berita > Umum

IKMR Pelalawan Utus Relawan Serahkan Bantuan Korban Gempa Kabupaten Pasaman

IKMR Pelalawan Utus Relawan Serahkan Bantuan Korban Gempa Kabupaten Pasaman
Jum'at, 11 Maret 2022 13:49 WIB
Ishar D/Abdul Roni

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Sejumlah relawan dari organisasi Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabupaten Pelalawan berangkat menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada warga yang terdampak gempa di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Jumat (4/3/2022). IKMR sebagai salah satu wadah yang menaungi masyarakat suku Minangkabau di Provinsi Riau tergerak untuk dapat mengulurkan tenaga dan bantuan.

Kegiatan kemanusiaan tersebut dilepas langsung oleh Ketua IKMR, Afyar B.Sc, disaksikan oleh para tokoh masyarakat, Niniak mamak, Bundo Kanduang serta para pemuda yang tergabung dalam IKMR

”Alhamdulillah pada hari Sabtu tanggal 5 Maret 2022 pukul 10.00 pagi, rombongan IKMR Pelalawan yang berkabolarasi dengan TNI membawa bantuan kemanusiaan bagi warga Pasaman sudah sampai di titik lokasi pertama sebagaimana yang disepakati sebelum keberangkatan yakni di Jorong Sapayo Desa Marampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Timur. Pada hari ini juga bahan sembako yang telah kita kumpulkan, kita bagikan langsung kepada masyarakat yang berada di tenda pengungsian tanpa perantara," ujar Afyar yang didampingi Rudi Gangga SKm saat kepada wartawan di sela kegiatan.

Selain di tenda, imbuh Afyar, IKMR juga menyisiri tempat warga yang belum tersentuh bantuan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bersinergi dan bersama-sama membagikan bantuan tersebut kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua IKMR Rafles, kepada wartawan mejelaskan bahwa penyerahan bantuan dibagikan langsung dengan berjalan kaki sejauh 2 Km kepada masyarakat yang berada di tenda pengungsian baik itu didapur umum maupun yang berdiri di depan rumah mereka.

Salah seorang warga yang tinggal di pengungsian, Ilyas terharu dengan kedatangan para relawan khususnya IKMR. ”Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan dunsanak kami dari Pelalawan tergabung dalam IKMR telah medatangi tempat kami ini walaupun harus menempuh medan jalan yang sulit, bagi kami kedatangan bapak-bapak adalah suatu obat dari segala obat," terangnya. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww