Home > Berita > Umum

Lulu Hikmah Remaja Bengkalis Terpilih di Ajang Nasional Voice of Ramadan Global TV

Lulu Hikmah Remaja Bengkalis Terpilih di Ajang Nasional Voice of Ramadan Global TV

Lulu Hikmah Apriyani foto bersama atuk Kahar, nenek Farida, mama Mery, adik Dirga, ucunya juga penggesek biola dan drummer yang menjadi imam di salah satu masjid Gang Budiman, Kampung Tengah, Selasa (08/02/2022) malam.

Rabu, 09 Maret 2022 17:30 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Mimpi naik pesawat sepekan lalu seorang Lulu Hikmah Apriyani akan terwujud pada Senin, 28 Maret 2022 mendatang.

Siswi kelas XI SMAN 2 Bengkalis, Riau ini pada Selasa, 8 Maret semalam menerima kabar gembira berhasil terpilih menjadi peserta stage audition Voice of Ramadan 2022 yang akan disiarkan di TV nasional, Global TV.

Mendapat kabar ini, Lulu Hikmah Apriyani mengaku sangat bahagia. "Bahagia. Ada, sepekan lalu mimpi ke Jakarta naik pesawat. Naik pesawat, soghang tapi," kata Lulu Hikmah Apriyani kepada potretnews.com, Selasa (08/03/2022) malam sehabis latihan di rumah kakeknya, Kahar yang juga punya hobi di bidang musik ini.

Cucu Kahar yang purna bakti guru SDN 1 Bengkalis ini akan berusaha maksimal menjadi yang terbaik diantara 32 kontestan yang terpilih di ajang tadi. "Insya Allah, kalau dikasi rejeki. Mohon doa restu, mama, papa, atuk sekeluarga semuenye yang telah mendukung Lulu selame ni. Masyarakat Bengkalis, Riau, kawan-kawan Lulu," ungkap cucu dari Farida Hanum yang saat ini guru SDN 50 Bengkalis yang berbakat dibina lakon dan teater ini pula.

Berita suka cita terpilihnya Lulu anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Mery Haryani PNS sebagai PPL di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Holtikultura Kabupaten Bengkalis dan Abdul Rahman Bappeda Kabupaten Bengkalis ini sengaja belum disampaikan ke Kepala SMAN 2 Bengkalis karena saat audisi kemarin dirinya takut tidak lolos. Tapi setelah dinyatakan terpilih, maka beliau secepatnya akan menemui Kepala SMAN, Sabar.

Sebelumnya, Mery Handayani kepada jurnalis media ini menuturkan, "Yang jelas saya selaku orang tua yang selama ini mungkin punya nilai khusus buat Lulu karena Lulu ini dari kecil sudah saya didik dalam vokal. Karena sering berlatih mungkin, kualitas vokalnya sudah semakin matang. Alhamdulillah, orang yang mendengar Lulu menyanyi, memuji suaranya sudah lumayan bagus dari sebelumnya," kata Mery Handayani.

Diungkapkan Mery, dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Riau, Lulu berhasil merebut juara 2. Dan Voice of Ramadhan 2022 merupakan ajang nasional perdana yang diikuti Lulu Hikmah. Di ajang ini, mulai transportasi, akomodasi dan konsumsi Lulu Hikmah Apriyani semuanya ditanggung oleh panitia.

"Jika untuk pendamping Lulu ke Jakarta, menggunakan biaya masing-masing. Insya Allah, yang mendampingi Lulu nanti, kalau tidak neneknya mungkin ucunya atau mungkin saya sendiri. Kami punya rencana dalam beberapa hari ini untuk menemui Bupati untuk memohon doa restu dan petunjuk bagaimana persiapan Lulu dalam ajang ini. Sebelum ajang ini, Lulu telah kami olah suaranya supaya dia tertatih. Kebetulan, Lulu ada undangan tampil di acara pernikahan dosen STAIN Bengkalis pada Senin, 14 Maret 2022," beber Mery Handayani.

Sebagai kontestan Voice of Ramadhan, Lulu diharuskan menyiapkan 20 lagu yang dikuasai, 10 genre Arabik dan 10 lagu Pop Relegi. "Kami berharap kepada seluruh masyarakat Bengkalis khususnya, Provinsi Riau umumnya, mohon doanya semoga Lulu nanti bisa mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis khususnya, Provinsi Riau umumnya. Kami sekeluarga mohon sekali, selain dukungan, doa yang paling utama," harap Mery Handayani di akhir wawancara. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww