Home > Berita > Umum

Mahasiswi UIN Suska yang Bercumbu Saat Kuliah Daring Dipastikan DO, Rektor: Suratnya Kita Usahakan Hari Ini!

Mahasiswi UIN Suska yang Bercumbu Saat Kuliah Daring Dipastikan DO, Rektor: Suratnya Kita Usahakan Hari Ini!
Selasa, 08 Maret 2022 11:09 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Mahasiswi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, berinisial AAF yang ketahuan bercumbu saat kuliah umum daring melalui zoom meeting, dipastikan di-drop out (DO) alias diberhentikan.

Keterangan ini disampaikan langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Khairunnas. Ia memastikan mahasiswi tersebut sudah pasti dikeluarkan dan surat pemberhentian sedang dalam proses.

"Sudah pasti di DO (drop out). Kita usahakan surat pemberhentian dikeluarkan hari ini," kata Rektor saat dihubungi Selasa (8/3/2022), dilansir dari ANTARA Riau.

Rektor UIN Suska mengaku dirinya sedang tidak berada di Pekanbaru, dan surat pemberhentian tersebut akan ditandatangani oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

"Nanti surat tersebut akan disahkan WR III karena saya sedang tak berada di tempat," ucapnya.

Sebelumnya pihak fakultas telah mengadakan rapat internal guna membahas permasalahan ini. Rapat selama dua jam itu juga dihadiri langsung oleh AAF.

Hasil rapat itu diputuskan AAF akan diberhentikan karena perbuatannya termasuk pelanggaran berat sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Rektor nomor 1.170 tahun 2017 yang masuk kepada Pasal 6, yaitu memprovokasi dan tindakan lain yang dapat mencemarkan nama baik universitas, seseorang, golongan, ras, suku dan agama dengan cara apapun.

Hasil rapat tersebut juga telah disampaikan pihak fakultas kepada orang tua AAF melalui telepon, dan orang tua AAF pasrah mengetahui konsekuensi yang harus diterima anaknya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww