Home > Berita > Umum

Konsumen Minta Produsen Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga Perbaiki Letak Tanggal Expired pada Kemasan Produk

Selasa, 08 Maret 2022 15:33 WIB
Abdul Roni
konsumen-minta-produsen-larutan-penyegar-cap-kaki-tiga-perbaiki-letak-tanggal-iexpiredi-padaGambar botol larutan penyegar Cap Kaki Tiga yang dibeli di salah satu kedai di kawasan Kulim, Pekanbaru/F-ISTIMEWA

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sekilas jika melihat kemasan pada botol minuman larutan penyegar cap Kaki Tiga pada gambar di atas tidak ada yang aneh. Kemasan pada botol berbahan plastik itu terlihat transparan dan bersih.

Sticker yang menutupi bagian botol itu juga terlihat jelas. Namun ada satu hal yang agak sulit untuk dicari pada kemasan itu, yakni batas masa pemakaian atau lazim disebut batas kedaluwarsa.

Seperti yang dialami Eka Rizky Lubis, 37, warga Jalan Pesantren, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru. Ibu satu anak itu sedang mengalami sariawan. Dia kemudian membeli beberapa botol minuman larutan penyegar cap Kaki Tiga dari sebuah kedai yang tidak jauh dari tempat dia tinggal, Selasa (8/3/2022) siang.

Sebelum membeli minuman yang bermanfaat untuk meredakan panas dalam, sariawan dan tenggorokan kering itu, terlebih dahulu dia memeriksa tanggal kedaluwarsa di botol itu. Namun Eka kesulitan menemukan di mana letaknya. Dia juga meminta bantuan dari pemilik kedai untuk memeriksa tanggal expirednya. Sama seperti Eka, si pemilik kedai juga kesulitan menemukannya.

Meski begitu, Eka memutuskan tetap membeli larutan penyegar Cap Kaki Tiga itu. Sesampainya di rumah, Eka kembali memeriksa dimana letak penulisan tanggal kedaluwarsa pada botol itu. Butuh kejelian dan ketelitian untuk bisa menemukan dan melihat tanggal pemakaian dari produk tersebut.

”Memang kalau secara kasat mata, agak sulit melihat expirednya. Apalagi jika kita melihat di warung yang tentu saja penerangannya agak kurang ya. Tadi saja saya minta tolong ke pemilik kedai untuk mengecek expirednya tapi dia juga ga bisa menemukannya. Saran saya selaku konsumen, sebaiknya produsen larutan penyegar untuk mendesain atau meletakkan penulisan batas masa pemakaian produk di bagian yang mudah terlihat," ujarnya.

Ditambahkan Eka, jika dirinya yang masih berumur tiga puluhan saja agak sulit untuk menemukan letak tanggal kedaluwarsa lalu bagaimana dengan orang yang sudah berusia lanjut.

Semoga dengan pengalaman ini, pihak produsen cap Kaki Tiga dapat memahami dan memerhatikan kepuasan pelanggan. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww