Home > Berita > Umum

Belasan Harimau dan Singa Diungsikan Imbas Perang Rusia vs Ukraina

Belasan Harimau dan Singa Diungsikan Imbas Perang Rusia vs Ukraina

6 ekor harimau yang diungsikan dari Ukraina ke Polandia/F-DAILYSABAH

Minggu, 06 Maret 2022 07:30 WIB

POTRETNEWS.com — Bombardri Rusia terhadap sejumlah kota Ukraina tak hanya mengancam warga di sana. Puluhan binatang liar yang ada di kebun binatang Kiev pun ikut terancam. Ratusa binatang yang ada di kebun binatang itu pun diungsikan keluar Ukraina. Negara terdekat yang dipilih adalah Polandia.

Dilansir Tribunpekanbaru.com dari Daily Sabah pada Minggu (5/3/2022) disebutkan, Sebanyak 300 hewan dibawa ke tempat penampungan yang berbeda. Sebuah truk yang membawa enam singa, enam harimau,Dua caracal dan seekor anjing liar Afrika dari suaka di timur Kyiv mencapai Polandia pada Kamis (3/3/2022), melansir Tribunnews.com.

"Hewan-hewan itu diungsikan dalam perjalana darat yang menghabiskan waktu selama dua hari," sebut seorang pejabat kebun binatang Polandia.

Pihak kebun binatang Kiev sendiri telah meminta bantuan dari kebun binatang Poznan di Polandia barat untuk menyelamatkan hewan-hewan tersebut.

"Mereka harus pergi jauh untuk menghindari Zhytomyr dan zona bombardir lainnya. Mereka harus memutar berkali-kali," kata pejabat itu.

Sebab, semua jalan diledakkan, penuh lubang, dan tidak mungkin dilewati oleh kargo yang dipenuhi oleh hewan-hewan liar itu.

"itulah sebabnya butuh waktu begitu lama," kata juru bicara kebun binatang Poznan, Malgorzata Chodyla.

"Tapi inilah mereka, dan kami tidak bisa mempercayainya. Sebelumnya, upaya mengungsikan hewan-hewan itu gagal karena truk tersebut bertemu dengan tank Rusia dan tidak dapat melewatinya. Chodyla mengatakan semua hewan, termasuk anak harimau, selamat dari perjalanan panjang,

Namun, pihaknya mengkhawatirkan seekor harimau betina berusia 17 tahun yang terlihat sangat lelah. Setelah hewan beristirahat di Poznan, mereka mungkin melakukan perjalanan lebih jauh ke barat. Kebun Binatang Belgia telah menyatakan akan menerima enam singa dan anjing liar Afrika. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww