Kerja Sama dengan Riau Petroleum, Kampar akan Dapat PI 10 Persen

Kerja Sama dengan Riau Petroleum, Kampar akan Dapat PI 10 Persen
Sabtu, 05 Maret 2022 08:22 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com - Kabupaten Kampar akan memperoleh pendapatan asli daerah berupa 10 persen dari kerja sama BUMD Riau PT Riau Petroleum Pekanbaru yang bergerak di bidang migas.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kampar Yusri saat memimpin rapat perencanaan kerja sama BUMD Riau, Jumat (4/3/2022) kemaren.

"Kabupaten Kampar diproyeksi akan memiliki PAD Participating Interest (PI) sebesar 10 persen dari kerja sama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau PT Riau Petroleum Pekanbaru," katanya, dilansir dari ANTARA Riau.

Dia sangat bersyukur berkat dorongan Gubernur Riau Syamsuar, Kampar khususunya
Desa Petapahan Kecamatan Tapung akan didirikan sebuah BUMD yang dikelola melalui BUMD Riau PT Riau Petroleum.

BUMD ini bergerak dalam produksi Minyak Bumi Blok Migas dikelola PT Riau Petroleum yang kemungkinan jaringannya melewati fasilitas jalan umum.

Dia berharap agar peluang ini bisa terwujud sebab bukan saja dapat meraih keuntungan bagi daerah juga pekerja.

Oleh karena itu diminta kepada seluruh elemen terkait dalam kelancaran rencana ini agar dapat memberikan kontribusi yang diperlukan.

Sementara itu, Direktur PT Riau Petroleum Husnul Kausarian yang hadir dalam rapat itu menyampaikan bahwa salah blok migas yang terdapat di Provinsi Riau 100 persen ada di Kabupaten Kampar namanya Blok Mahato yang mengoperasionalkan Texcal Mahato EP FZCO.

"Dengan adanya PI 10 persen, semakin tinggi produksi yang kita tingkatkan akan lebih besar PAD yang kita terima," ujar Dosen tetap Program Studi Teknik Geologi UIR.

Dengan demikian lanjutnya, tugas kita saat ini untuk mempercepat aktivitas pendukung peningkatan produksi Blok Mahato.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Umum, Kampar
wwwwww