Home > Berita > Umum

Ganti Rugi Lahan Beres, Tol Pekanbaru-Bangkinang Bakal Dioperasikan sebelum Idul Fitri 2022

Ganti Rugi Lahan Beres, Tol Pekanbaru-Bangkinang Bakal Dioperasikan sebelum Idul Fitri 2022
Sabtu, 05 Maret 2022 12:05 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pengerjaan pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang hingga saat ini masih terus dikebut. Pengerjaan saat ini masih difokuskan dari arah Pekanbaru, pada area sekitar pintu masuk tol Sungai Pinang yang lahannya baru saja selesai dilakukan ganti rugi.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, proses ganti rugi lahan baru selesai dilakukan. Lantaran sebelumnya sempat terjadi penolakan oleh warga, karena harga ganti rugi yang dinilai tidak sesuai.

"Hingga saat ini jalan tol masih terus dikerjakan. Informasi yang kami dapatkan sebelum Idul Fitri tahun ini, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sudah dapat dilalui atau fungsional," kata Sekdaprov, Sabtu (5/3/2022),melansir tvonenews.com.

Lokasi pengerjaan jalan tol di Sungai Pinang tersebut sepanjang 700 meter. Di lokasi ini juga dibangun exit tol. Nantinya, exit tol ini juga akan digunakan sementara untuk masuk tol Pekanbaru-Bangkinang. Dikarenakan lahan yang akan dibuat untuk pintu tol saat ini lahannya belum dibebaskan akibat masuk kawasan hutan.

"Jadi nanti sementara masuk tol lewat exit tol di Sungai Pinang. Karena pintu tol di daerah Pondok Pesantren Gontor belum selesai akibat masih menunggu pelepasan dari kawasan hutan," ujar SF Hariyanto.

Terkait rencana peresmian tol yang informasinya akan dilaksanakan pada Maret ini, Sekda Riau belum mendapat kepastian soal hal tersebut. Pasalnya pihaknya belum mendapatkan informasi dari pemerintah pusat.

"Informasi awal memang Maret akan diresmikan Pak Presiden, tapi sampai saat ini kami belum dapat informasi lebih lanjut. Biasanya nanti kalau sudah dekat hari pelaksanaan, kami diberi informasi," tutup Sekda. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru, Kampar
wwwwww