Bangunan KUA Pulau Merbau di Kepulauan Meranti Rusak Dihantam Angin Kencang

Bangunan KUA Pulau Merbau di Kepulauan Meranti Rusak Dihantam Angin Kencang
Sabtu, 05 Maret 2022 09:03 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com – Angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (3/3/2022) malam, mengakibatkan bangunan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pulau Merbau, mengalami kerusakan.

Kantor yang belum lama dibangun itu mengalami kerusakan di bagian atas depan hingga sejumlah beton berserakan di halaman kantor. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

"Kantornya memang agak jauh ke dalam (jauh dari jalan poros) dan rumah warga pun jauh, lagi pun kejadian runtuh itu terjadi pada malam hari mungkin kena angin puting beliung," ujar salah seorang warga setempat, Jumat (4/3/2022), melansir Goriau.com.

Camat Pulau Merbau, Atan Ibrahim, membenarkan terjadi kerusakan kantor tersebut,
bahkan menurutnya, angin kencang yang disertai hujan malam itu juga merobohkan pagar masjid di Kecamatan Pulau Merbau, tepatnya di Desa Padang Kamal.

"Angin disertai hujan itu sekitar jam 12 keatas lah, dari informasi yang kita dapat selain bagian depannya yang rusak ada juga pagar masjid yang tumbang," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan
Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi mengaku belum ada menerima laporan dari peristiwa tersebut. "Kalau laporannya belum ada, nanti kita cari tau dari anggota terkait kejadian ini," tandasnya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Meranti
wwwwww