Home > Berita > Umum
*Hadir di Haul TQN Bengkalis

Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah Doakan Semoga Pedekik Terwujud Jadi Ikon Desa Religi

Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah Doakan Semoga Pedekik Terwujud Jadi Ikon Desa Religi
Rabu, 02 Maret 2022 16:06 WIB
Junaidi Usman

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah mendoakan semoga Desa Pedekik terwujud menjadi ikon "Desa Religi" atau "Kampung Para Ulama".

Hal itu disampaikan Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah ketika bertausiah acara Haul Thoriqoh Qodiriyah Wan-Naqsyabandiyah Mu'tabaroh Desa Pedekik, Senin (01/03/2022) malam tadi.

Acara haul yang digelar di halaman MTs Nurul Jadid Pedekik ini diawali dengan bersholawatan bersama Tuan Guru Abah Fadli Inayahtullah, Buya Amrizal, KH Hasan Arrofi'i, para kiyai, ulama dan para tamu undangan lainnya.

Habib Muhammad Bin Yahya Baraqbah pada isi ceramahnya berpesan kepada para hadirin agar mencintai para ulama, kiyai dan orang-orang yang soleh. Dan jangan takut hadir pada majelis-majelis seperti ini, karena Allah SWT akan selalu memberikan barakah kepada siapa yang hadir pada majelis tersebut.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan yang baik, kesabaran dan istiqomah melakukan semua perintah Allah SWT," kata Habib Bin Yahya Baraqbah, mendoakan.

Selanjutnya habib dari Solo ini juga menjelaskan tiga ayat yang berkenaan tentang kehidupan yang dihadapi saat ini, salah satunya Covid-19, bagaimana cara menyikapi hal ini. Katanya ada tiga penjelasan yaitu, Allah marah, menghapus dosa dan mengangkat derajat.

"Jika kita resah dengan adanya Corona, berarti Allah SWT marah kita, tetapi apabila kita sabar dan ridho atas kejadian tersebut berarti Allah SWT ingin menghapus dosa atau mengangkat derajat kita," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bengkalis diwakili Sekcam Rafli Kurniawan mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Bengkalis mengapresiasi acara haul ini, dengan harapan semoga Desa Pedekik terwujud menjadi ikon "Kampung Relegi".

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa desa ini, memang tempat berkumpulnya para kiyai dan ulama, dengan berbagai jemaah diantaranya thoriqoh, suluk dan jemaah lainnnya," untuk itu kami berharap Desa Pedekik ini segera terwujud menjadi ikon desa religi," kata Sekcam Rafli Kurniawan.

Selaku tuan rumah Kepala Desa Pedekik, Syaifullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini, tidak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih para Forkompinda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan juga Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD serta para tamu undangan lainnya yang hadir pada acara tersebut.

"Kami, Pemerintah Desa Pedekik pada prinsipnya sungguh mendukung penuh segala kegiatan keagamaan, kami selalu mendepankan kegiatan keagamaan seperti ini," ucap Kades.

Selama dirinya memimpin desa ini, ucap Syaifullah lagi, semua kegiatan keagaman selalu menjadi prioritas, karena ini juga salah satu upaya untuk mewujudkan Desa Pedekik menjadi "Kampung Religius".

"Menjadi kampung Pedekik religi ini, telah tertuang pada visi dan misi kami, sehingga memiliki peluang yang besar jika ingin Desa Pedekik mendapat gelar ikon religius," pungkas Kades. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww